Mirip Yamaha Nmax, Motor Ini Bisa Tempuh 200 Km Tanpa Bensin

Motor listrik mirip Yamaha NMAX
Sumber :

VIVA Otomotif – Secara tampilan sepeda motor listrik bernama Trinity Jupiter S, mirip dengan Yamaha NMAX yang populer di Indonesia.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Pada bagian buritan samping, motor ini mirip dengan Yamaha NMAX, yakni garis samping yang tegas, sehingga menimbulkan kesan bongsor yang menawarkan posisi duduk yang santai.

Seperti dikutip dari Motorrad, Kamis 7 Juli 2022, perusahaan startup asal Jerman ini memang menyasar model-model motor dengan gaya kekar dan gambot. Secara performa motor skuter tanpa asap ini, dibekali barerai lithium 72 V, yang sanggup menempuh jarak hingga 200 kilometer.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Baterai tersebut satu kali pengisian baterai per minggu akan cukup untuk rata-rata komuter, yang melakukan perjalanan 34 kilometer per hari. Sedangkan kecepatan tertingginya 120 km/jam, dan tenaga puncak hingga 16 kW (22 hp).

Motor listrik mirip Yamaha NMAX

Photo :
Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

"Salah satu tujuan kami adalah menggunakan e-mobilitas tanpa harus terus-menerus khawatir tentang proses pengisian berikutnya," kata Reinhold Richert, direktur pelaksana Trinity.

Ada tiga level daya yang dapat dipilih pada Jupiter S: eco, normal, dan mode daya. Mode Eco dirancang untuk jangkauan maksimum. Dalam operasi normal, pengaturan standar aktif dan Jupiter mencapai maksimum 105 km/jam.

Seluruh pencahayaan Jupiter S juga sudah dibekali dengan lampu LED. Sementara bagian Multi Information Display (MID) dilengkapi fitur kecerahan otomatis, tergantung pada pencahayaan di sekitar.

Motor ini baru rilis di Jerman, soal harga dibanderol mulai dari 6.993 Euro atau sekitar Rp107 jutaan. Harga yang cukup bikin kaget, untuk ukuran motor listrik jika berencana dijual di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya