Ducati Siapkan Motor Keren Baru

Motor Ducati Scrambler terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Persaingan sepeda motor di industri otomotif semakin ketat. Hal itu dikarenakan beberapa produsen mengeluarkan produk barunya di pasar otomotif secara global.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Kabar terbaru, Ducati baru saja meluncurkan produk baru yang diberi nama Scrambler, yang mendapatkan penyegaran. Kuda besi itu secara resmi diperkenalkan di World Ducati Week 2022, yang baru saja berakhir pada pekan lalu.

Dilansir dari Greatbiker, Rabu 27 Juli 2022, perusahaan otomotif asal Italia ini telah menciptakan tren dan menghidupkan kembali popularitas model khususnya ini. Mereka telah merancang kendaraan anyar ini dengan desain lebih modern. Nantinya, model ini akan bersaing dengan merek Honda pada model MSX.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Motor Ducati Scrambler terbaru

Photo :
  • Greatbiker

Secara tampilan, Ducati mengatakan bahwa modelnya ini akan mempertahankan konsep yang sama seperti versi sebelumnya. Namun, ada beberapa bagian yang telah diubah seperti lampu depan dan jok baru yang telah di desain ulang untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Selain itu, model barunya ini juga telah ditingkatkan daya dan sistem elektronik baru yang dikembangkan oleh perusahaan. Sistem tersebut akan berfokus pada keselamatan berkendara ditambah dengan efisiensi pengguna. Bahkan ukuran mesin pada motor ini telah diperbarui.

Bicara soal performa, Scrambler ini diperkirakan akan menggunakan sasis yang gesit, dan mesin yang menghasilkan tenaga sebesar 75 daya kuda dengan torsi mencapai 68 Newton meter. Model ini hadir dengan transmisi manual 6-percepatan.

Untuk dimensi, kendaraan ini memiliki kapasitas tempat duduk dua dengan panjang 2100 mm dan tinggi 1150 mm, serta lebar 845 mm. Pada bagian bawah, model ini menggunakan jenis ban radial dengan ukuran velg R17 inci.

Meski begitu, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1926 ini masih belum menginformasi lebih lanjut terkait harga, teknologi yang digunakan pada model barunya ini. Namun, modelnya ini akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya