Pesaing Motor Yamaha Nmax Ini Dapat Pembaruan

Ilustrasi gambar motor Honda PCX 160 terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Persaingan sepeda motor tipe skutik besar masih tinggi di pasar otomotif. Hal itu dikarenakan beberapa produsen motor gencar mengembangkan jenis tersebut untuk kebutuhan konsumennya.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Kabar terbaru, Honda baru saja meluncurkan model PCX 160 terbaru dengan beberapa penyegaran dan teknologi canggih. Nantinya, kendaraan tersebut akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Yamaha pada Nmax di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Selasa 2 Agustus 2022, perusahaan dengan logo sayap mengepak itu memberi penyegaran dengan pilihan warna baru pada unit yang dijual di Thailand, yakni Foggy Blue Mettalic dan Matt Galaxy Black Metallic.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Motor Matik Penantang Yamaha NMax dan Honda PCX

Photo :

Secara tampilan, kuda besi ini dibuat dengan rangka double cradle yang membuatnya sangat kokoh dalam menyangga berat motor. Ditambah motor ini juga disematkan lampu utama LED di bagian depan dan belakang.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Untuk ruas kaki telah disesuaikan dengan posisi duduk saat berkendara untuk menunjang kenyamanan. Dalam ukuran, model ini memiliki tempat duduk berukuran 764 milimeter yang pas. Selain itu juga disematkan panel full digital yang memudahkan pengemudi.

Perusahaan asal Jepang tersebut juga menambahkan beberapa fitur dari motor ini yang terdiri dari sistem Honda Selectable Torque Control, sistem perlindungan roda yang dapat membantu membuatnya lebih aman saat berkendara di permukaan jalan yang licin.

Tak hanya itu saja, PCX 160 terbaru ini juga dibekali rem cakram baik depan dan belakang dengan sistem rem ABS atau anti-lock braking system. Diketahui, sistem tersebut berfungsi untuk mengunci roda saat melakukan pengereman mendadak.

Secara performa, skutik premium ini mengusung mesin eSP+ 4 katup dengan kapastias 156 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 15,8 daya kuda dengan torsi mencapai 15 Newton meter. Ditambah mesin itu juga dilengkapi dengan Hydraulic Tensioner Lifter Stoper.

Untuk harga, Honda PCX 160 terbaru ini dibanderol seharga 86.900 Baht atau setara Rp35 jutaan di Thailand. Sementara untuk di Indonesia, model yang sama juga ditawarkan mulai Rp32 jutaan on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya