Viral Honda PCX Tak Bisa Dibeli Tunai, Harus Kredit

All New Honda PCX
Sumber :
  • AHM

VIVA Otomotif – Honda PCX menjadi salah satu sepeda motor, yang diminati oleh banyak orang di Indonesia. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen skuter matik, dan dibekali beberapa fitur canggih.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Generasi terbaru dari model ini resmi diluncurkan pada tahun lalu, dan ubahan paling besar yakni penggunaan mesin dengan kapasitas 160cc.

Honda juga memasang teknologi enhanced Smart Power Plus atau eSP+, yang salah satunya adalah penambahan jumlah klep dari dua menjadi empat. Efeknya, pemakaian bahan bakar menjadi lebih efisien.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

PT Astra Honda Motor menyebut, bahwa All New PCX memakai rangka dengan desain baru. Kapasitas bagasi tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter. Sementara, tangki bensin bisa diisi hingga 8,1 liter.

Percakapan tenaga penjual dan calon pembeli motor Honda PCX

Photo :
  • Tangkapan layar Twitter @txtfrombrand
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Honda memasang fitur Honda Selectable Torque Control, yakni sistem yang bisa menjaga agar roda belakang tidak selip ketika melewati jalanan licin.

Dengan semua fitur itu, Honda PCX 160 ditawarkan mulai dari Rp32 jutaan on the road DKI Jakarta. Motor ini bisa dibeli secara tunai, maupun kredit.

Namun seperti dilansir dari laman Twitter @txtfrombrand, Kamis 1 September 2022, seorang calon konsumen mengaku kecewa karena ia hendak membeli Honda PCX secara tunai tapi ditolak oleh tenaga penjual.

Dalam percakapan via pesan singkat yang diunggah, diketahui bahwa tenaga penjual itu menawarkan unit PCX baru namun hanya bisa dibeli secara kredit.

“Tapi gak bisa cash,” kata tenaga penjual itu.

Tenaga penjual yang tidak diketahui namanya itu juga mengaku, bahwa keputusan memberi prioritas unit pada konsumen yang membayar secara kredit datang langsung dari kantor pusat.

“Bukan dari diler pak, dari pusatnya. Pembelian PCX prioritas kredit dulu,” tutur tenaga penjual itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya