Usai CBR250RR dan Vario 125, Honda Daftar Motor Baru di Indonesia

VIVA Otomotif: Honda Winner X
Sumber :
  • Dok: Honda Vietnam

VIVA Otomotif– Honda belum lama ini meluncurkan dua motor baru untuk pasar Indonesia, satu mengusung desain sport yakni CBR250RR sementara satu lagi skuter matik New Vario 125.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Meski pangsa pasarnya tidak besar di lingkup kendaraan bermotor roda dua, namun motor sport berkapasitas mesin 250cc tersebut mendapatkan beberapa penyegaran.

Ubahan juga dilakukan pada Vario 125, dengan menambahkan beberapa fitur seperti smart key system dan juga soket untuk mengecas ponsel.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Usai menghadirkan dua motor baru, Honda sepertinya masih memiliki keinginan untuk meluncurkan model lain. Hal itu diketahui, dari informasi di laman resmi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

VIVA Otomotif: Honda daftarkan motor baru di Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Dari penelusuran VIVA di laman tersebut, Jumat 7 Oktober 2022, diketahui bahwa pabrikan motor asal Jepang itu mendaftarkan hak cipta untuk kuda besi yang belum pernah ada di Tanah Air.

Desain dari motor baru tersebut mirip dengan salah satu model yang belum lama ini dipasarkan di Vietnam, yaitu Honda Winner X. Rancangannya sama dengan Honda Supra GTR 150, yang mengisi segmen motor bebek di Indonesia.

Honda Supra GTR 150 pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada 2016, motor dengan penampilan sporty tersebut kala itu ditawarkan dengan harga Rp21 jutaan. Tapi, kini banderolnya sudah mencapai Rp24 jutaan.

Baik Supra GTR 150 maupun Winner X mengusung mesin 150cc dengan kemampuan 11,5 daya kuda, kelebihan dari jantung pacu tersebut yakni bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar 50 kilometer per liter.

Sayangnya, belum diketahui apakah Winner X yang memiliki bodi lebih kekar tersebut akan dihadirkan sebagai penerus dari Supra GTR 150 serta waktu peluncurannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya