Honda Motor Bikin Kejutan di Akhir Tahun

VIVA Otomotif: Desain motor Honda Forza baru
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Otomotif– Akhir tahun biasanya dimanfaatkan oleh para produsen otomotif, untuk fokus menghabiskan stok mereka yang ada di gudang demi memberi tempat bagi unit baru yang akan dipasarkan di awal tahun depan.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Namun, ada beberapa pabrikan yang menggunakan waktu tersebut untuk menyiapkan model terbaru, yang bakal diluncurkan di pembukaan tahun.

Salah satunya yakni Honda, perusahaan asal Jepang itu diketahui sedang meracik motor baru yang menjadi generasi penerus dari model Honda Forza 250.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kamis 29 Desember 2022, motor baru Honda itu baru saja resmi terdaftar hak ciptanya di Indonesa.

VIVA Otomotif: Desain lampu motor Honda Forza baru

Photo :
  • Tangkapan layar
Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Honda Forza 250 merupakan kuda besi, yang masuk ke dalam segmen skuter matik. Kendaraan ini banyak peminatnya, karena memiliki desain yang modern serta berukuran besar layaknya motor gede atau moge.

Meski secara tampilan tidak banyak perubahan yang bisa dilihat, namun diketahui bahwa Honda mengganti desain lampu depan dan belakang dari model tersebut.

Kedua penerangan itu juga telah terdaftar hak ciptanya di Tanah Air, di mana tampak desain dari lampu depan berubah pada susunan bohlam yang kini berada di sisi kiri dan kanan. bentuknya mirip dengan Forza 350, yang meluncur di Thailand beberapa bulan lalu.

Belum diketahui apa fitur baru yang bakal dipasang, namun model yang saat ini dipasarkan sudah dibekali dengan banyak peranti canggih seperti smart key system, Honda Selectable Torque Control dan tameng angin yang bisa diatur tingginya secara elektrik.

Saat ini PT Astra Honda Motor menawarkan model Honda Forza 250 dengan harga Rp90,313,000, sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya