Kedubes AS Buka Lowongan Kerja, Gajinya Bisa Buat Kredit Moge

Honda CB500X warna baru.
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA Otomotif – Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta membuka dua lowongan kerja, pertama yakni sebagai pengawal alias bodyguard dan kedua bertugas mengurus surat-surat.

Terpopuler: Gaji untuk Kredit Pajero Sport, Petugas Dishub Dibuat Kewalahan

Dikutip dari laman resmi Kedubes AS, Jumat 6 Januari 2023, kedua lowongan pekerjaan itu menawarkan penghasilan bulanan yang cukup menggiurkan.

Untuk pekerjaan sebagai bodyguard, gajinya per tahun yakni Rp98.167.533 atau sekitar Rp8,1 jutaan per bulan. Penghasilan yang sama juga akan didapatkan oleh mail room clerk. Keduanya harus bekerja selama 40 jam dalam satu pekan, yang jika dirata-rata maka angkanya menjadi sekitar 6-8 jam per hari.

Gelombang Protes Pro-Palestina di AS, Polisi Bubarkan Pakai Granat Kejut

Dengan gaji sebesar itu, maka uangnya bisa digunakan untuk membeli motor gede atau moge dengan sistem kredit. Contohnya Honda CB500X atau model Honda Rebel.

Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km

Keduanya ditawarkan dengan harga Rp199 jutaan on the road DKI Jakarta, dan dibekali mesin dua silinder berkapasitas 471cc yang bisa menghasilkan tenaga 49 daya kuda serta torsi 44 Newton meter.

Honda CMX 500 Rebel di IIMS 2022

Photo :
  • Dok: AHM

Honda CB500X mengusung gaya motor adventure, yang bisa melibas berbagai medan jalan. Sementara itu, CMX500 Rebel dirancang dengan desain cruiser yang ideal untuk bepergian santai. 

Berdasarkan simulasi kredit yang ada di laman resmi Adira Finance, diketahui bahwa untuk harga Rp200 juta maka kendaraan beroda dua dapat dikredit dengan angsuran mulai dari Rp5 jutaan per bulan.

Gaji Rp8 juta per bulan juga bisa digunakan untuk membeli mobil, yang harga jualnya tidak jauh berbeda dengan dua moge andalan Honda itu.

Besaran angsuran per bulannya juga kurang lebih serupa, namun jika memilih kendaraan yang harga jualnya Rp150 jutaan maka cicilannya bisa di bawah Rp4 juta per bulan.

New Daihatsu Sigra 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Contohnya Daihatsu Sigra, yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car dan bisa diisi hingga tujuh orang. Model Sigra 1.2 R dibekali mesin 1.200cc dan transmisi matik, serta bisa dikredit dengan angsuran Rp3,4 jutaan per bulan sebanyak 60 kali.

Pilihan lainnya yakni Toyota Agya, yang juga masuk ke kategori LCGC namun kapasitasnya hanya lima orang saja. Dengan harga jual Rp168 jutaan on the road DKI Jakarta, tipe 1.2 G A/T bisa dicicil Rp3,3 jutaan selama 5 tahun dan uang mukanya Rp45 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya