Pemotor Balap Liar Sambil Bawa Balita, Warganet Teringat Ria Ricis

VIVA Otomotif: Pengendara ikut balapan motor sambil bawa anak
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @wargabanua

VIVA Otomotif– Balap liar sampai saat ini masih menjadi hobi dari sebagian para pengguna sepeda motor di Indonesia, mereka melakukannya baik di lintasan tertutup maupun jalan raya.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Agar kegiatan tersebut tidak mengganggu para pengguna jalan, beberapa pemerintah daerah membangun lintasan atau sirkuit khusus. Meski bukan berstandar internasional, namun cukup untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Biasanya lintasan balap itu terbuka untuk umum, ketika tidak sedang digunakan untuk kegiatan resmi. Para penggemar adrenalin kemudian memanfaatkannya, untuk menguji kemampuan mereka maupun kuda besi yang dikendarai.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Sayangnya, karena tanpa pengawasan petugas maka hal-hal yang di luar dugaan dan berbahaya bisa saja terjadi. Mulai dari tidak mengenakan perlengkapan balap, sampai dengan berboncengan. 

VIVA Otomotif: Pengendara ikut balapan motor sambil bawa anak

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @wargabanua
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
 

Baru-baru ini viral video di media sosial, yang berisi tayangan pengendara sedang memacu sepeda motor sembari membawa anak yang usianya masih balita. Peristiwa itu disebutkan terjadi di Kalimantan, dan menuai kecaman dari warganet.

Dikutip dari laman Instagram @wargabanua, Kamis 9 Februari 2023, dalam video yang diunggah terlihat sejoli itu dengan santai berboncengan sembari membawa anak yang posisinya berdiri di atas motor.

Sang pengendara memacu motor matik Honda PCX melewati tikungan, dengan kecepatan sedang sembari sedikit memiringkan bodi. Parahnya lagi, baik pengendara maupun pembonceng tidak mengenakan helm.

Mereka melintasi sirkuit, di antara deru motor lain yang dipacu kencang. Hal itu tentu saja sangat berbahaya, karena bisa saja terjadi senggolan yang mengakibatkan hilangnya nyawa.

”Telihat pengendara ikut melintasi lintasan 'siap singgag' sambil membawa anak-anak. Tentu hal tsb membahayakan bagi anak tsb,” tulis pemilik akun.

Ada warganet menghubungkan video itu dengan kasus yang terjadi sebelumnya, yang dilakukan oleh Ria Ricis di mana ia menaiki jetski sembari membawa balita.

Subscriber ria ricis pasti,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya