Dibackup Indomobil, Yadea Jual Motor Listrik Rp20 Jutaan

Yadea di IIMS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Sepeda motor listrik asal Tiongkok, Yadea yang diboyong ke Indonesia oleh PT Indomobil Group, resmi meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, yang dibuka pada hari ini di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Direktur PT Indomobil Emotor Internasional, Gerry Kertowidjojo optimis dengan lini produk Yadea untuk pasar Indonesia karena dianggap sesuai dengan kebutuhan, selera dan karakter konsumen tanah air.

"Sederet produk Yadea, baik motor listrik maupun sepeda listrik yang kami luncurkan telah melalui pertimbangan matang dan analisa sesuai dengan selera konsumen Indonesia,” ujarnya di lokasi pameran, Kamis 16 Februari 2023.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Upacara penandatanganan Yadea Indomobil

Photo :
  • Arianti Widya

Ada tiga model yang diluncurkan, pertama yaitu Yadea G6 yang mengusung tampilan modern nan kekinian, dibekali motor berkekuatan 2 kilo Watt dengan baterai Graphene 72V 38Ah dan bisa menempuh jarak hingga 100 km. Kecepatan maksimalnya 70 kilometer per jam, serta dijual dengan harga Rp29.300.000 on the road DKI Jakarta.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kemudian ada motor listrik Yadea E8s Pro, yang spesifikasinya sama namun jarak tempuh mencapai 150 km saat baterai terisi penuh. Kecepatan maksimalnya 60 km per jam, dan dibanderol Rp23.900.000 OTR DKI Jakarta.

Berikutnya Yadea T9 dengan spesifikasi sama seperti G6 tapi kecepatan maksimal hanya 60 km per jam. Motor ini dibanderol Rp21.000.000 OTR DKI Jakarta.

Sementara untuk sepeda listrik, mereka memiliki beberapa model yang kecepatan puncaknya mencapai 25 km per jam dan jarak tempuh 55 sampai dengan 90 km. Harga jualnya mulai dari Rp6 jutaan hingga Rp10 jutaan.

Gerry memastikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan layanan purna jual di Indonesia, serta ketersediaan suku cadang melalui jaringan Indomobil.

"Suku cadang akan tersedia, baik fast moving maupun slow moving. Dengan jaringan Indomobil, Yadea juga dipastikan secepat mungkin bisa menjangkau pasar di luar pulau Jawa," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya