Ini Motor yang Bikin Penasaran Pengunjung IIMS 2023

VIVA Otomotif: Area test ride motor pameran IIMS 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Selain memamerkan kendaraan keluaran terbaru, pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 juga menyediakan sarana untuk uji berkendara. Bukan hanya mobil saja, motor pun juga dapat dijajal untuk pengunjung.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Berbagai merek kendaraan roda dua menyediakan produk andalan mereka untuk dicoba oleh para pengunjung. Adapun mereknya mulai dari Yamaha, Yadea, Utomo Corp, United Motor, Royal Enfield, Honda ,Polytron, Beneli, Gesits, hingga Kawasaki.

Salah satu panitia area test ride, Lutfi Rahmat mengungkapkan bahwa model yang paling banyak dicoba oleh pengunjung IIMS 2023 adalah Yamaha EO1. Hal itu dikarenakan kuda besi tersebut masuk ke dalam kategori motor listrik.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

"Untuk motor yang sering dicoba oleh pengunjung IIMS 2023 itu dari Yamaha EO-1, sehari itu bisa mencapai 47 orang," ujarnya kepada VIVA di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip Minggu 26 Februari 2023.

VIVA Otomotif: Motor test ride Yamaha E01 di pameran IIMS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Selain motor listrik, model Yamaha lainnya yang juga bikin penasaran pengunjung yaitu Grand Filano dan Neo-S. Dalam satu hari, jumlah peminat untuk uji berkendara masing-masing model bisa mencapai 30 orang.

"Kalau unit test ride, khususnya Yamaha itu menyediakan satu unit untuk masing-masing model dan tidak menyebabkan antrean," tuturnya..

Jika calon pengunjung yang ingin mencoba sepeda motor di IIMS 2023, bisa melakukan registrasi terlebih dahulu. pendaftaran dapat dilakukan secara langsung ataupun online. Hari ini menjadi hari terakhir penyelenggaraan IIMS 2023.

Untuk pendaftaran langsung dapat dilakukan dengan mendatangi booth test ride motor. Sementara itu, pendaftaran online dapat dilakukan melalui situs www.indonesianmotorshow.com.

Adapun syarat yang perlu dipenuhi untuk mencoba sepeda motor seperti wajib membawa SIM yang asli dan masih berlaku, peserta juga tidak boleh berkendara secara ugal-ugalan, dan kecepatan maksimal yang dapat ditempuh peserta sekitar 20-30 kilometer per jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya