Motor Bebek Super Sedang Diracik, Meluncur 2 Tahun Lagi

Logo Kawasaki.
Sumber :
  • newasrtcolourz

VIVA Otomotif – Kawasaki dan perusahaan Modenas asal Malaysia dikabarkan sedang mempersiapkan motor bebek baru, untuk memperluas portofolio motor mereka di pasar Asia. Kuda besi itu disebut sedang menjalani pengujian, dan diharapkan akan segera masuk ke tahap produksi.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Motor baru itu disebut-sebut akan dimasukkan ke dalam kategori super moped, yakni jenis yang menggabungkan fitur-fitur skuter dan sepeda motor.

Kendaraan itu biasanya dilengkapi dengan rangka underbone, dan mesin berkapasitas kecil, antara 100cc hingga 125cc. Namun, saat ini telah ada tren meningkatnya popularitas super moped yang memiliki performa setara dengan sepeda motor 150cc.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Sebagai contoh, Yamaha telah merilis Y16ZR yang memiliki performa tinggi dan didasarkan pada sportbike YZF-R15. Kawasaki tidak ingin ketinggalan dalam tren ini, dan bergabung dengan Modenas untuk merilis supermoped baru yang juga diperkirakan akan memiliki performa setara dengan motor 150cc.

VIVA Otomotif: Bocoran motor bebek baru Kawasaki

Photo :
  • Rideapart
Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Meskipun saat ini hanya ada ilustrasi yang tersedia, namun diprediksi bahwa motor ini akan memiliki tampilan yang terinspirasi dari model Kawasaki Z1000.

Dikutip dari Rideapart, Selasa 2 Mei 2023, mesin super moped baru ini akan memiliki kapasitas 150cc hingga 175cc dan dilengkapi dengan teknologi canggih seperti pendingin cair, variable valve timing serta kemungkinan dual overhead camshaft alias DOHC.

Di Malaysia, penjualan motor dengan kapasitas mesin 150cc hingga 175cc telah meningkat signifikan, dengan sekitar 40 persen dari total penjualan motor di negara tersebut.

Sedangkan, motor dengan kapasitas mesin 100cc hingga 125cc mengalami penurunan menjadi sekitar 10 persen. Oleh karena itu, Kawasaki dan Modenas berharap motor baru mereka akan mendapatkan respons positif dari pasar dan konsumen.

Saat ini belum ada tanggal resmi untuk peluncuran supermoped baru ini, namun CEO Modenas, Roslan Roskan, menargetkan peluncuran pada tahun 2025. Informasi lebih lanjut tentang motor baru ini dikabarkan akan tersedia pada paruh kedua 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya