Motor Yamaha Kembali Kena Recall

Yamaha MT-25 dengan tampilan baru
Sumber :
  • dok. YIMM

VIVA Otomotif – Yamaha mengumumkan bahwa dua motor sport andalannya, yakni Yamaha R25 dan Yamaha MT-25 mengalami cacat produksi.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Unit yang terkena dampak adalah yang dipasarkan di Malaysia, dan unit harus dibawa ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan serta perbaikan.

Perusahaan pemegang merek Yamaha di Malaysia, Hong Leong Yamaha Motor mengumumkan kasus recall tersebut pada pekan ini. Kedua motor sport Yamaha tersebut diingatkan karena terdapat indikasi masalah pada sistem pengereman.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

"Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd. akan melaksanakan program pemeriksaan keamanan untuk jalur selang Anti-lock Braking System (ABS) sesuai dengan spesifikasi standar untuk Yamaha YZF-R25 dan MT-25," tulis perusahaan di laman resminya, dikutip Jumat 11 Mei 2023.

Yamaha R25 Warna Baru

Photo :
Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Nomor rangka R25 yang terdampak adalah PMYRG7510N0000101 hingga PMYRG7510P0001294. Sedangkan untuk versi motor sport MT-25, nomor rangka yang terkena recall yaitu PMYRG7520N0000101 hingga PMYRG7520P0001412.

Para pemilik motor yang terkena dampak akan menerima pemberitahuan langsung mulai minggu kedua bulan Mei 2023 ini.

Setelah menerima pemberitahuan tersebut, pelanggan diharapkan menghubungi resmi resmi Yamaha secara langsung untuk membuat perjanjian layanan.

Ini adalah proses recall kedua di tahun ini, yang dilakukan oleh perusahaan asal Jepang itu. Pada Maret lalu, mereka harus menarik kembali model Tricity 300 karena ditemukan masalah pada sistem pengereman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya