Motor Listrik Ini Jadi Awal dari Pengembangan Smart City

VIVA Otomotif: Motor listrik Selis Agats milik Dishub DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tangerang – PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk mengambil langkah awal yang signifikan, dalam mendorong konsep Smart City di Indonesia.

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Dalam upaya untuk merespons kebutuhan masa depan yang semakin kompleks dan berkelanjutan, perusahaan ini telah memulai serangkaian inisiatif yang berfokus pada penerapan teknologi canggih guna meningkatkan efisiensi, kenyamanan, dan kualitas hidup masyarakat perkotaan.

Salah satu langkah penting yang diambil oleh PT TKDN adalah kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah dan instansi terkait.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Kolaborasi yang paling menonjol adalah kemitraan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik berbasis Internet of Things atau IoT.

Inisiatif ini tidak hanya berkontribusi terhadap pengurangan emisi dan polusi udara, tetapi juga mendukung visi menuju transportasi yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Melalui kemitraan ini, PT TKDN bersama Selis menghadirkan motor listrik Selis Agats Patroli, yang telah dimodifikasi untuk kendaraan operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

VIVA Otomotif: Motor listrik Selis Agats milik Dishub DKI Jakarta.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Kegiatan serah terima ini adalah tahap awal bagi PT TKDN, sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendorong smart city. Salah satunya memanfaatkan kendaraan listrik yang terintegrasi dengan IoT,” ujar Direktur Utama PT TKDN, David Santoso melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 8 Agustus 2023.

Sebagai informasi, PT TKDN juga telah mengembangkan solusi layanan TAM Fleet, yang mencakup Fleet Management System dan perangkat IoT untuk meningkatkan efisiensi armada serta keamanan pengemudi dan penumpang.

Langkah ini menegaskan komitmen perusahaan dalam menghadirkan solusi teknologi yang inovatif dan berkelanjutan guna mewujudkan konsep Smart City yang lebih baik di Indonesia.

Dengan mengintegrasikan teknologi canggih dalam sektor transportasi dan mobilitas, mereka berusaha untuk menciptakan lingkungan perkotaan yang lebih pintar, efisien, dan berdaya guna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya