Kawasaki Bunuh Ninja 250 Karburator

Kawasaki Ninja 250
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews – Indonesia dipilih Kawasaki sebagai yang pertama meluncurkan New Ninja 250 di dunia. Kehadiran motor berteknologi fuel injeksi ini diharapkan mampu memperkuat posisi Ninja di segmen pasar motor sport Tanah Air.

Namun, kehadiran teknologi baru ini dipastikan menggusur karburator yang selama ini jadi pemasok bahan bakar Ninja 250R.

"Sudah pasti yang lama dihentikan penjualannya. Sebab, saat ini Ninja 250 versi lawas sudah tidak diproduksi lagi di Thailand alias nol," kata Manager Marketing Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Freddyanto Basuki.

Menurutnya New Ninja 250 memiliki tenaga dan torsi lebih maksimal dari generasi sebelumnya. Selain itu dengan menggunakan fuel injeksi konsumsi bahan bakar dapat diatur.

"Kehadiran New Ninja 250 injeksi bukan barang baru, karena sebelumnya telah diterapkan pada KLX 250S, D-Tracker 250, ZX-6R, ER-6n dan Ninja 650R, selain itu bengkel resmi dan mekanik sudah dapat menanganinya," kata Freddyanto.

Kawasaki sendiri saat ini memimpin tahta di segmen motor sport 250 cc Tanah Air, dengan pangsa pasar 95 persen. Untuk New Ninja 250 mereka pun mematok target penjualan 2.000 unit per bulan.

Namun untuk pemesan New Ninja 250 yang dilengkapi ABS, baru bisa didapatkan pada bulan Oktober dengan harganya Rp56,9 juta. Sedangkan Non-ABS yang harganya Rp49,9 Juta mulai dijual bulan ini. (sj)

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024