Motor ini Dirancang Desainer Alat Musik

Yamaha Root
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Produsen otomotif terkadang bekerjasama dengan beberapa rumah desainer, untuk bisa menyuguhkan produk yang berbeda dengan kompetitornya. Hal ini lumrah dilakukan, baik oleh produsen mobil ataupun motor.

Yamaha Pamerkan Motor Konsep Menawan, Punya Sayap

Namun, proyek yang diusung oleh Yamaha kali ini cukup unik. Dilansir dari situs Visordown, Kamis 19 Februari 2015, Yamaha Motor mengajak kerjasama 'saudara kandungnya', Yamaha Corporation, untuk membuat sebuah desain motor.

Seperti yang diketahui, Yamaha Corporation adalah perusahaan milik Yamaha yang bergerak dalam bidang alat-alat musik, seperti piano dan gitar.

Honda Pamer Motor Bengis Bergaya Cafe Racer

Proyek kerjasama ini menggunakan basis motor Yamaha MT-07, yakni motor naked sport Yamaha yang mengusung mesin 689cc dua silinder. Oleh para perancang di Yamaha Corporation, MT-07 dilucuti sebagian besar bodinya, dan kemudian dibuatkan jok baru yang berbentuk mirip dengan papan setrika.

Konsep yang diusung adalah memberikan pengalaman yang berbeda, baik pada pengendara maupun penumpangnya. Dengan ukuran jok yang panjang hingga menutupi panel instrumen, diharapkan pengendara tidak terpaku dengan beragam angka yang ditunjukkan panel, akan tetapi lebih berkonsentrasi menikmati perjalanan.

Bocoran Desain Paten Motor Terbaru Honda

Motor yang diberi nama 'Root' ini rencananya akan ditampilkan pada ajang pameran desain Biennale Internationale Design Saint-Etienne 2015, yang diselenggarakan di Perancis, mulai 12 Maret hingga 12 April 2015 mendatang. (ren)

Baca juga:

Yamaha 04GEN concept.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Motor ini tengah dipamerkan di pameran otomotif, status masih konsep.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016