Motor Brutal Ini Bernama 'Infrared'

Yamaha VMAX modifikasi
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Bagi Anda yang gemar memasak makanan Jepang, pasti kenal dengan produk kecap bermerek Kikkoman. Bentuk botol kecap ini unik dan didesain oleh salah satu desainer terkenal asal Jepang, Kenji Ekuan.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Selain Kikkoman, nama Kenji juga kerap dihubungkan dengan salah satu model motor Yamaha, yakni VMAX. Motor ini banyak digemari oleh mereka yang suka turing, karena modelnya yang gagah dan performanya yang mumpuni.

Dilansir dari situs Visordown, Jumat 20 Februari 2015, Yamaha baru-baru ini bekerja sama dengan salah satu rumah desainer asal Jerman, JvB-moto, untuk membuat versi modifikasi dari VMAX.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

Motor yang aslinya berjenis cruiser ini dipermak hingga berubah menjadi gabungan model dragster dan cafe racer. Posisi pengendara yang tadinya santai, kini berubah bak pembalap motor, merunduk ke arah depan.

Salah satu keunikan motor VMAX adalah desain tangki bahan bakarnya yang ada di bawah tempat duduk, bukan di atas rangka depan. Baik rangka maupun beberapa bagian bodi, seperti penahan lumpur belakang dan saluran udara, dibuat dari material aluminium.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

Desain saluran udara VMAX yang moderen diganti menjadi model klasik, bawaan V-Max generasi lawas. Selain itu, penutup tangki dilapisi dengan bahan serat karbon.

Mesin sama sekali tidak diutak-utik, karena dianggap sudah cukup bertenaga. Mesin ini memiliki konfigurasi empat silinder, berkapasitas 1.679cc dan bisa menghasilkan tenaga sebesar 174,3 daya kuda.

Tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi lima percepatan, dan sudah dilengkapi dengan teknologi slipper clutch.

Modifikasi VMAX yang diberi nama 'Infrared' ini dilakukan sebagai penghormatan untuk Kenji Ekuan, yang meninggal dunia pada Minggu 8 Februari 2015 lalu. (asp)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya