Skateboard Paling Canggih di Dunia

Onewheel, skateboard listrik
Sumber :
  • autos

VIVA.co.id - Bila biasanya kita mengetahui skateboard memiliki papan di atas empat roda dan harus didorong dengan kekuatan kaki untuk dapat berjalan, Anda harus melihat skateboard yang satu ini.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ya, skateboard dengan satu buah roda besar Go-Kart di tengahnya ini mampu berjalan tanpa harus didorong sang pengendara. Ini menjadi salah satu inovasi yang ditanamkan pada skateboard yang diberi nama Onewheel.

Alat transportasi yang dapat digunakan oleh segala usia ini diklam mampu berjalan di segala jenis medan. Skateboard yang menggabungkan teknologi smartphone dan mobil listrik ini mudah digunakan.

Sang pengendara cukup bersandar ke depan pada papan, untuk berjalan lebih cepat, serta bersandar ke arah sebaliknya untuk berjalan lebih lambat. Sedangkan untuk menetukan arah kanan dan kiri, pengendara condong ke arah yang diinginkan. Untuk top speed, skateboard ini mampu melaju hingga 12 mph.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Onewheel sendiri dijual dengan harga US$1.500 (Rp19.522.500). Skateboard ini menggunakan motor penggerak dengan baterai lithium. Untuk pengisian penuh baterai, alat ini hanya perlu di-charger selama 20 menit.

Selain itu, alat ini juga memiliki komponen utama untuk sensor mengukur kecepatan (accelerometer) dan sensor mendeteksi gerakan sesuai gravitasi (giroskop), sehingga memudahkan pengendara untuk menjaga papan tetap seimbang dengan sensor penyampaian gerakan yang mampu membaca hingga ribuan kali untuk setiap detik. (ase)

![vivamore="
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya