Satu Lagi Pendatang Baru Ramaikan Segmen Motor Listrik

Motor listrik Lito Green Motion Sora
Sumber :
  • Boldride

VIVA.co.id - Kemajuan teknologi saat ini membuat sebagian besar perusahaan otomotif terus berupaya mencari alternatif, di tengah krisisnya bahan bakar minyak. Salah satunya, menjadikan motor listrik sebagai pilihan.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

Seperti dilansir Boldride, Kamis 23 April 2015, salah satu perusahaan asal Kanada kembali mengeluarkan motor dengan bahan bakar listrik, Lito Green Motion Sora. Motor ini dilepas dengan harga fantastis Rp1,2 miliar.

Motor ini sebenarnya pengembangan dari motor listrik sebelumnya, Signature Series. Motor ini dilengkapi dengan kursi elektronik yang dapat disesuaikan mengikuti posisi tubuh, agar pengendara merasa nyaman.

Tampang Bengis Motor Listrik Zero Usai 'Ditelanjangi'

Selain itu, terdapat juga beberapa perangkat tambahan, seperti rem new Beringer, serat karbon pada roda dan bodi, tampilan stealthier dan motor yang lebih ringan. Motor ini diklaim mampu mencapai kecepatan 60 mph, dari posisi diam hanya dalam waktu empat detik.

Namun, motor ini hanya mampu mencapai kecepatan maksimal 118 mph. Motor ini juga dilengkapi dengan lampu LED dan hanya membutuhkan waktu tiga jam untuk baterai terisi penuh. Sedangkan model sebelumnya butuh sembilan jam.

Motor listrik ini mampu menempuh perjalanan sejauh 120 mil dalam sekali pengisian tenaga. Kendaraan roda dua ini juga memiliki layar touchscreen 5.7-inch yang dilengkapi dengan sistem GPS, pemberitahuan kecepatan, dan pemberitahuan daya yang tersisa pada baterai. (asp)

Terra Motors XMAN Blade

Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia

Sayang pihak Jaya Mimika Lestari masih enggan bocorkan harganya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016