Kawasaki Siap Boyong 20 Ninja H2 Lagi ke Indonesia

Kawasaki Ninja H2.
Sumber :
  • www.cyclenews.com

VIVA.co.id - Motor bertenaga ganas milik Kawasaki, Ninja H2, belum lama ini meluncur di dunia. Motor yang dibekali mesin supercharger itu juga dijual di Indonesia dengan banderol Rp580 juta.

Cara Mudah Jadikan R25 dan Ninja 250 Lebih Kencang

Saking mempesonanya motor tersebut, jatah 20 unit untuk Indonesia pun ludes terjual dalam waktu singkat.

“Kawasaki Ninja H2 sudah habis terjual, sejak awal sudah ada yang inden motor itu sebanyak 25 orang. Namun, karena hanya dapat jatah sebanyak 20 unit, yang lima masih menunggu hingga saat ini. Kami sedang berusaha meminta lagi ke Kawasaki pusat untuk motor ini,” ujar Sales and Promotion PT KMI, Bobby Bharata, kepada VIVA.co.id, Selasa 19 Mei 2015.

Permintaan ini, diakui Bobby, sebagai bentuk servis terbaik yang dilakukan KMI bagi para konsumen yang telah menunggu cukup lama untuk mendapatkan motor ini. Namun demikian, Bobby belum bisa memastikan jatah yang didapatnya untuk Indonesia.

“Angka pasti enggak bisa disebutin ya, karena masih belum pasti dapatnya berapa. Tapi kemungkinan dapat sih minimal 20 unit,” kata Bobby.

Bicara profil, Kawasaki H2 merupakan motor yang dibekali mesin supercharger. Kendati demikian, tenaganya dipangkas alias direduksi dari 300 horse power menjadi 200 horse power.

Hal ini dilakukan lantaran H2 memang sengaja ditetaskan untuk berada di jalan raya, dan bukan di lintasan balap. Namun, tenaganya masih bisa bertambah sekira 10 horse power jika sang pengendara mengaktifkan RAM Air.

Untuk bagian keamanan, Ninja H2 disematkan perangkat rem dari Brembo dengan cakram berukuran 330 mm di bagian depan, dan 250 mm di bagian belakang. Dijejali pula kaliper semi-floating, dan radial-mount monoblok pada pengereman tersebut. (ase)

Ninja H2 Boleh Dicicil, Tapi Bayar Uang Muka Dulu Rp235 Juta
Logo Kawasaki.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Sudah ada dalam bentuk prototipe. Siap dipamerkan di Tokyo Motor Show.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016