Buatan Manakah Motor Naked Yamaha MT-25?

Yamaha MT-25
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA.co.id - Yamaha MT-25 akhirnya menjadi andalan baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Tanah Air. Motor bergaya naked bike ini untuk pertama kalinya meluncur di Indonesia, bahkan di dunia.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Menurut Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM, Yamaha MT-25 yang juga masih menggunakan mesin sama dengan R25 ini diproduksi di pabrik Yamaha Indonesia, yang terletak di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

"Karena Yamaha Indonesia memiliki pabrik dengan kualitas bagus, dan dipercaya menjadi sumber dari produksi MT-25," ujar Dyonisius (Dyon), Senin 8 Juni 2015.

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru

Dyon menyatakan, alasan dibuatnya MT-25 di Tanah Air tak lain karena Indonesia memiliki fasilitas dan sumber daya manusia yang baik.

"Nantinya kita akan ekspor, termasuk ke Jepang, Eropa, Australia, dan tentunya Asia Tenggara. Tidak terlalu banyak perbedaan, kalau ada pun sedikit," ucap Dyon.

Yamaha Bakal Luncurkan Dua Versi TMAX Terbaru

Dyon juga mengatakan, MT-25 yang hadir dengan tiga keunggulan, yakni pure street naked bike, maneuverability aggresive handling dan high performance engine akan laris di pasaran dan sangat layak digunakan untuk sehari-hari.

Untuk mengetahui spesifikasi lengkap MT-25, Anda bisa membuka tautan .

Tak hanya itu, motor yang untuk awalnya ditargetkan terjual sebanyak  1.100 unit per bulan ini diduga bisa lebih besar penjualannya dibandingkan R25. Sebab, R25 merupakan motor yang cocok digunakan untuk untuk balapan, sementara MT-25 lebih pada penggunaan harian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya