Zero Pangkas Harga Motor Listrik Semua Tipe

Motor listrik Zero Motorcycle
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Tepat satu minggu yang lalu, salah satu produsen motor listrik asal Amerika Serikat, Zero Motorcycle, melalui agen resminya, PT Garasindo Technologies, resmi meluncurkan empat tipe motor listrik di Indonesia.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

Menurut Presiden Direktur PT Garansindo Technologies, Rieva Muchsin, Zero Motorcycles merupakan motor listrik yang dirakit dan diimpor utuh dari Negeri Paman Sam. Pihaknya sengaja menghadirkan motor listrik ini sebagai bagian dari perkembangan teknologi otomotif saat ini.

Ada empat varian motor yang diluncurkan, yakni Zero FX, Zero DS, Zero S, dan Zero SR. Bicara harga, Zero Motorcycles termurah dibanderol dengan harga Rp180 juta, dan termahal Rp359 juta. Semua harga yang ditawarkan memiliki status off the road.

Tampang Bengis Motor Listrik Zero Usai 'Ditelanjangi'

Kini, menurut berita yang dilansir dari Autoevolution, Jumat 19 Juni 2015, Zero Motorcycles menurunkan harga semua tipe motor listriknya. Harga motor listrik baru keluaran mereka jadi US$1.350 (setara dengan Rp17,9 juta) lebih murah.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Zero Motorcycles, Richard Walker, penurunan harga ini disebabkan oleh makin murahnya biaya produksi baterai, yang digunakan sebagai penyedia listrik motor.

Sangarnya Motor Serba Hitam Racikan Rumah Modifikasi Bandung

Meski langkah ini terkesan murah hati, namun ada beberapa pihak yang menduga, ini hanyalah taktik Zero Mootorcycles untuk mengantisipasi kehadiran motor listrik pesaing berat mereka, yakni kolaborasi Polaris dengan Victory.

Polaris/Victory beberapa waktu lalu telah mengakuisisi produsen motor listrik Brammo. Motor ini bahkan sudah diujicoba saat gelaran balap Isle Man Tourist Trophy, dan berhasil menjadi juara ketiga.

Terra Motors XMAN Blade

Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia

Sayang pihak Jaya Mimika Lestari masih enggan bocorkan harganya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016