Kenapa Yamaha Banyak Luncurkan Model Sport Saat Pasar Lesu?

Yamaha MT-25
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia
VIVA.co.id
Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?
- Penjualan sektor otomotif nasional masih melemah. Tak terkecuali pada industri sepeda motor, yang pada Mei lalu hanya terjual 469.630 unit atau turun 10.51 persen dibandingkan April 2015 yang mencapai 563.566 unit.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Penurunan tersebut juga dirasakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Namun, di tengah kondisi pasar yang menurun, perusahaan berlambang garpu tala itu justru menambah lini baru untuk konsumen di Indonesia.
Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100


Exexutive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti, akhirnya angkat bicara. Menurut dia, Yamaha sengaja meluncurkan produk-produk terbaru termasuk penyegaran pada model lama tak lain untuk menarik hati konsumen.


“Apalagi sport secara total kita menguasai  kategori tersebut. Untuk sport, kostumer Yamaha itu sangat
exiting
terhadap produk-produk Yamaha. Karena kategori sport Yamaha paling lengkap,” kata Dyonisius kepada wartawan saat peluncuran All new Byson FI.


Untuk menambah daya gempur sepeda motor khususnya di segmen sport nasional, pria yang akrab disapa Dyon itu mengatakan, setidaknya sejumlah motor jenis sport telah diproduksi secara lokal, yaitu R25, V-Ixion, Byson hingga yang terbaru MT-25.


“Dengan adanya produk ini , tentu akan memperkuat Yamaha, karena segala kalangan yang ingin motor sport jadi memilih Yamaha, baik untuk model racing atau naked,” kata Dyon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya