Honda Siap Luncurkan Generasi Terbaru CBX Versi Murah

Paten gambar Honda CBX
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id - Honda tengah berencana merambah segmen motor murah 150cc dengan menghidupkan generasi terbaru CBX. Dan rencana pabrikan motor kondang Jepang ini telah memasuki fase mematenkan model gambar motor tersebut.

Meski pamor skuter matik (skutik) tengah populer tapi Honda tak sepenuhnya berniat meninggalkan segmen lainnya. Hal itu dibuktikan dengan rencana pabrikan sayap mengepak itu untuk meluncurkan motor CBX dengan spektrum terendah ini.

Dilansir Motorbeam, Rabu 24 Juni 2015, motor ini kabarnya akan menggunakan platform model dari CB Unicorn. Namun tentu saja akan banyak terjadi pemotongan biaya produksi pada beberapa elemen yang akan digunakan.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Mengintip dari gambar yang telah dipatenkan Honda, satu hal yang jelas dari sepeda motor ini adalah akan menggunakan dua sistem suspensi belakang, bukan model monoshock layaknya CB Unicorn 160.

Namun lampu belakang, spatbor belakang, tangki bahan bakar, knalpot hingga jok akan sangat identik dengan yang digunakan CB Unicorn. Lampu depan juga dibuat bulat sebagai ciri khas dari CBX Series.

Dan untuk memangkas biaya produksi, Honda sepertinya akan menghilangkan rem cakram belakang dan lebih mempercayakan pada Combi-Braking System (CBS) milik Honda.

Namun sayangnya hingga saat ini, Honda masih enggan membocorkan kisaran harga dari motor ini dan kapan motor baru ini akan diluncurkan.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016