Setelah Suzuki, Honda akan Usik Kawasaki?

Honda Trail Seri CRF
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Untuk merajai penjualan sepeda motor nasional, PT Astra Honda Motor  (AHM) berencana menghadirkan berbagai model motor di Indonesia.
 
Yang terbaru, perusahaan berlambang sayap kepak ini akan meluncurkan 'pembunuh' Suzuki Satria FU 150, yang disebut-sebut Honda Sonic 150R, serta tengah menyiapkan varian baru dari motor sport touring mereka, CB150R Streetfire.
 
Direktur Pemasaran PT AHM, Margono Tanuwijaya, menyatakan, dengan kehadiran produk terbaru di Indonesia, hal itu dilakukan untuk melengkapi segmen motor Honda.
 
Namun, kata ‘melengkapi’ bisa diartikan sebagai sinyal tersendiri, bahwa mereka belum akan berhenti pada Sonic maupun CB150R saja. Hal ini terungkap saat VIVA.co.id menanyakan mengenai segmen motor trail, yang mana Margono tak menampiknya.
 
“Yah bertahap, kan satu-satu, bakal ada,” kata Margono saat ditemui di acara pelepasan mudik bareng di kantor AHM di Sunter, Jakarta, Minggu malam 13 Juli 2015.
 
Namun sayang, untuk motor jenis trail,  Margono masih enggan membeberkan lebih jauh. “Belum tahu, satu-satu dong,” ucapnya.
 
Seperti diketahui, untuk jenis motor trail, Honda bukan tidak punya model tersebut. Sebab, perusahaan asal Jepang ini memiliki beberapa model dengan kode depan CRF.
 
Bahkan pada 2012 silam di acara Jakarta Motorcycle Show 2012, Honda pernah memajang motor trail andalannya, yakni CRF450R dan CRF250L.
 
Motor trail Honda ini juga sudah dijual di Indonesia, akan tetapi tidak melalui diler atau agen tunggal pemegang resmi Honda, melainkan importir umum, dengan harga yang pastinya lebih mahal.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Saat ini, pasar motor trail di Tanah Air masih didominasi oleh produk buatan Kawasaki. Bahkan selain Ninja, produk terlaris Kawasaki lainnya adalah seri KLX.

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016