Suzuki 'Recall' Dua Motor Tenaga Raksasanya

GSX-S1000
Sumber :

VIVA.co.id - Suzuki terpaksa menarik (recall) dua produk andalannya dari pasaran, GSX-S1000 dan GSX-S1000F. Dua motor tenaga raksasa ini direcall karena mengalami masalah pada selang radiatornya.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Dilansir Visordown, Selasa 21 Juli 2015, sebanyak 174 unit motor Suzuki dengan model GSX-S1000 dan GSX-S1000F yang beredar di Inggris terindentifikasi mengalami masalah tersebut.

Meski hingga saat ini belum ada komplain yang masuk, namun Suzuki tampaknya tak ingin gegabah. Recall yang dilakukan Suzuki ini diklaim sebagai komitmen mereka untuk memberikan yang terbaik pada konsumen.

Upaya Suzuki melakukan penarikan lebih awal dikarenakan komponen yang rusak tersebut dapat segera diganti, sehingga konsumen dapat terhindar dari masalah yang mungkin terjadi karena kerusakan tersebut.

Konsumen yang motornya terindentifikasi masalah akan mendapat surat resmi dari Suzuki yang mewajibkan konsumen untuk segera datang ke bengkel resmi untuk melakukan pergantian komponen.

Suzuki GSX-S1000 versi telanjang dan GSX-S1000F versi fairing sama-sama menggunakan mesin 999 cc long stroke, DOHC, in-line empat silinder dengan transmisi enam percepatan. Motor raksasa ini dapat menghasilkan daya hingga 145 HP. (ren)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016