Siap Produksi, Viar Belum Bisa Jual Motor Listrik

Viar V1
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Hingga saat ini, belum ada peraturan resmi dari Pemerintah Indonesia mengenai motor listrik di Tanah Air. Hal tersebut, membuat pabrikan otomotif lokal, Viar, masih menunggu regulasi terkait produk tersebut.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

Diungkapkan secara pasti oleh Viar Indonesia, bahwa pihaknya telah mempersiapkan motor listrik buatan lokal, yang akan dipamerkan pada Agustus 2015 mendatang.

“Kita masih menunggu kebijakan dari pihak pemerintah mengenai standar, perizinan, dan regulasi mengenai motor listrik di Indonesia. Sebab, hingga saat ini, masih belum ada keputusan resmi dari pihak pemerintah mengenai kebijakan ini,” ungkap Deputy Director Viar Motor Indonesia, Akhmad Z Dalie, saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 30 Juli 2015.

Tampang Bengis Motor Listrik Zero Usai 'Ditelanjangi'

Karena status motor listrik buatan Viar telah siap, Akhmad berharap, pihak pemerintah dapat dengan cepat memberikan kebijakan mengenai kendaraan hemat energi ini.

“Kami memutuskan untuk mulai memproduksi motor listrik sejak tiga tahun yang lalu. Kami masih belum bisa mengungkapkan secara pasti mengenai kapan akan diluncurkan secara resmi, karena kami masih menunggu peraturan resmi mengenai hal ini, walaupun kita sudah siap,” jelasnya. (asp)

Sangarnya Motor Serba Hitam Racikan Rumah Modifikasi Bandung
Terra Motors XMAN Blade

Bocoran Tiga Motor Listrik Baru yang Bakal Masuk Indonesia

Sayang pihak Jaya Mimika Lestari masih enggan bocorkan harganya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016