Honda Resmi Luncurkan Motor Baru Vario 110 eSP

New Vario 110 eSP
Sumber :
  • Dok: Astra Honda Motor

VIVA.co.id - Produsen sepeda motor asal Jepang, Honda, secara resmi menambah varian skuter matik, Vario 110 eSP. Kehadiran model terbaru New Honda Vario eSP ini diakui PT Astra Honda Motor (AHM).

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

AHM sepertinya ingin benar-benar memanfaatkan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) pada seluruh varian yang dimilikinya. Semua varian dengan kapasitas mesin 110cc hingga 150cc coba ditanami eSP.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya, mengatakan bahwa Vario mendapatkan sambutan yang baik sejak dirilis pada Agustus 2006, dan berhasil memikat lebih dari 7,3 juta konsumen di Tanah Air.

"New Honda Vario eSP ini merupakan salah satu langkah lanjut perusahaan untuk terus menjadi trendsetter‎. Kami yakin, New Honda Vario eSP dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang mendambakan sepeda motor dengan berbagai fitur terbaik dan harga kompetitif,” kata Margono.

Dengan menggendong mesin baru 110cc air-cooled, varian terbaru ini dinilai lebih minim gesekan sehingga menghasilkan sistem pembakaran yang efisien. Teknologi eSP diterapkan sebagai langkah efisiensi bahan bakar serta terintegrasi dengan ACG Starter, yang mampu menghidupkan mesin halus tanpa suara.

Selain itu, terdapat pula ISS (Idling Stop System) yang diklaim mampu mengurangi emisi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, karena mesin secara otomatis mati di saat kondisi statis lebih dari tiga detik.

“Penambahan warna dengan konsep baru pada New Honda Vario eSP merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk terbaik,” kata Margono.

Hadir dengan dua tipe pilihan, motor ini dibanderol dengan harga Rp15,8 juta untuk tipe CBS dan Rp16,6 juta untuk tipe CBS-ISS (OTR Jakarta). 

Semua tipe tersebut menawarkan tiga pilihan warna, yakni Estilo Black, Glam Red dan Grande White. Terdapat pilihan warna baru Advance Matte Gray, yang dipasarkan dengan harga Rp15,9 juta untuk tipe CBS dan Rp16,7 juta untuk tipe CBS-ISS (OTR Jakarta).

Dilansir situs resmi Honda, harga tersebut cukup berbeda bila dibandingkan dengan tiga varian Honda Beat berkapasitas mesin 110cc. Untuk Honda Beat eSP CBS dibanderol Rp14,55 juta, Honda Beat eSP CBS ISS dibanderol Rp15,05 juta, dan Honda Beat eSP CW dibanderol Rp14,35 juta.

Sedangkan untuk Honda Scoopy yang hadir dua varian, harga yang ditawarkan lebih mahal, yakni Rp16,25 juta untuk varian Honda Scoopy eSP Sporty dan Honda Scoopy eSP Stylish. (asp)

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder
Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016