Penjualan Motor Honda Hanya Kalah di Daerah Ini

PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya secara resmi meluncurkan motor sport All New Honda CBR 150R
Sumber :
  • Herdi Muhardi
VIVA.co.id
RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?
- Sektor otomotif tanah air di bulan Agustus lalu terbilang mengejutkan. Di tengah-tengah krisis yang tengah melanda, penjualan sepeda motor di Indonesia justru mengalami peningkatan pada Agustus.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) total penjualan sepeda motor di bulan Agustus mencapai 622,017 unit. Angka itu menjadi yang tertinggi sepanjang tahun 2015. Pada Juli lalu, penjualan sepeda motor tercatat hanya 421,783 unit.
Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo


Masih dari data AISI, Honda lewat PT Astra Honda Motor (AHM) tampak masih mendominasi penjualan hampir seluruh daerah di Indonesia. Secara total penjualan Honda di Indonesia mencapai 430.953 unit, unggul jauh dari Yamaha dengan penjualan domestik sebanyak 169.277 unit.


Namun rupanya Honda masih gagal menaklukkan beberapa daerah di Sulawesi. Dari data bulan Agustus tersebut, Honda masih kalah dari Yamaha di dua daerah yakni Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.


Di Sulawesi Utara, Honda hanya mampu menjual 4.104 unit, tertinggal dari Yamaha mampu melepas 9.576 unit. Sedangkan di Sulawesi Selatan, saat Honda mampu melepaskan 12.126 unit, tertinggal tipis dari Yamaha dengan 12.359 unit.


"Kami memang masih punya PR untuk beberapa daerah di Sulawesi. Tapi yang terpenting, kami berhasil terus memangkas gap (jarak) yang ada," kata Deputy head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin kepada
VIVA.co.id.

Lebih lanjut Ahmad Muhibbuddin menegaskan meski Honda masih kesulita menaklukkan Sulawesi, namun secara penjualan total, Honda mampu berjaya dengan menguasai menguasai 67 persen pangsa pasar sepeda motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya