Motor Ini Hanya 500 Unit di Dunia, Jatah Indonesia Berapa?

Aprilia RSV4 RF
Sumber :
  • asphalt

VIVA.co.id - PT Piaggio Indonesia resmi menghadirkan dua merek motor legendaris asal Italia, Moto Guzzi dan Aprilia. Dari enam motor gede (moge) yang diluncurkan Aprilia RSV4 RF menjadi yang paling menarik. Kenapa?

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Ya, moge yang satu ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit di seluruh dunia. Menariknya, Indonesia menjadi salah satu negara yang beruntung kedatangan motor Aprillia RSV4 RF.

"RSV4 RF memang limited edition, cuma ada 500 unit di dunia. Penanda motor ini dibuat terbatas, adalah plakat nomor serinya yang dipasang pada motor, tapi saya kurang tahu letak persisnya di sebelah mana," kata Sales and Development Director Piaggio Indonesia,  Igor Panjaitan, beberapa waktu lalu.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Saat disinggung mengenai unit yang dijual di Indonesia, Igor enggan membeberkan lebih jauh. Dirinya hanya mengatakan bila motor ini kental dengan nuansa balap, sehingga  berbeda dengan yang dipakai pada motor Aprilia RSV4 RR (versi standarnya).

Selain itu motor edisi terbatas ini memiliki kelebihan pada warna dan grafik yang digunakan pada bodi motor. "Untuk di Indonesia kita cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Jadi, konsumen yang mau beli pasti kita usahakan," tambahnya.

Sebagai informasi, Aprilia RSV4 RF menggendong mesin V4 berkapasitas 999cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 201 horse power.  Memiliki berat 180 kilogram, motor ini dibanderol dengan harga Rp719 juta, off the road.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016