Sepeda Nyeleneh Edisi Modern, Jok Buat Perut

Sepeda Bird of Prey.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Sepeda bergaya nyeleneh diciptakan seorang disainer di California, Amerika Serikat. Sepeda kustom itu bernama Bird of Prey. Menariknya, si pengayuh akan memiliki posisi laiknya sebuah burung yang tengah terbang, atau bahkan mirip Superman.

Gaya nyeleneh ini terjadi, lantaran pedal kayuh sepeda tersebut berada di roda belakang. Akibatnya, jok yang sejatinya diperuntukkan untuk bokong, kini beralih fungsi untuk menahan beban perut. Demikian dilansir Autoevolution, Senin 19 Oktober 2015.

Meski terlihat rawan, namun sebenarnya tidak demikian. Justru unsur aerodinamis didapat saat sepeda dikayuh dengan posisi demikian. Selain itu, si pembesut dikatakan mendapatkan keuntungan, lantaran kaki dapat sering diregangkan, sesuai dengan penelitian sebelumnya yang dilakukan pabrikan.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun



Tak cuma itu, dengan sepeda tersebut, pusat gravitasi akan menjadi lebih rendah ketimbang menggunakan sepeda biasa. Hal ini tentunya akan membuat laju sepeda lebih cepat dan membuat si pembesutnya tak kehilangan banyak energi.

The Bird of Prey memiliki 60 gigi cincin pada rantai belakangnya. Tersedia gigi kecepatan tinggi dan rendah, jika tengah berjalan di tanjakan.



"The Bird of Prey aman, karena bisa berhenti cepat. Selain itu, meski posisi kepala dekat dengan setang, ini aman. Semua sudah diatur sedemikian rupa. Meski rem mendadak sekalipun, pengendara hanya akan berhenti dan tidak akan terbalik. The Bird of Prey akan berhenti dalam jarak yang lebih pendek dari sepeda biasanya," ujar seorang disainer sepeda tersebut.

Untuk harga jual, sepeda ini ditawarkan dengan banderol sekira US$8.500, atau setara Rp115 juta (kurs Rp13.535 per dolar AS).

Lihat videonya di tautan ini

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

(asp)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016