Dua Motor Seken yang Harga Jualnya Paling Merosot, Apa Saja?

Yamaha Byson dengan warna dan striping baru
Sumber :
  • Dokumentasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
VIVA.co.id
Tips Membeli Motor Bekas agar Tak Ditipu Penjual
- Harga jual kembali motor bekas merupakan salah satu pertimbangan konsumen membeli kendaraan seken. Hal itu dikarenakan, motor dengan nilai jual kembali yang rendah merupakan ciri motor itu kurang diminati konsumen.

Daftar Motor yang Harga Jualnya Jatuh, Ada Honda dan Yamaha

Menurut Charlie, pemilik diler motor bekas Lesmana Motor, yang terletak di kawasan Pal Merah, Jakarta Barat, terdapat sedikitnya 7 model motor dari berbagai merek yang memiliki harga jual kembali rendah.
Daftar Motor Bekas Paling Banyak Dicari


“Honda Virza dan Yamaha Byson diantaranya. Harga jual kembali motor tersebut sangat rendah, karena memang konsumen yang menginginkan kendaraan dengan model tersebut sedikit,” ungkapnya kepada Viva.co.id, Senin 19 Oktober 2015.


Untuk Yamaha Byson diungkapkan oleh pria yang akrab disapa Jack ini bisa merosot hingga Rp9 juta. Sedangkan untuk Honda Verza dapat anjlok hingga Rp7 juta.


"Harga bekasnya untuk Yamaha Byson untuk tahun 2013 itu Rp12 juta, sedangkan barunya itu sekitar Rp21 juta, jadi perbandingannya cukup jauh. Honda Verza juga sama harga bekasnya itu Rp12 juta untuk tahun 2014, barunya itu sekitar Rp19 juta,” katanya.


Menurunnya nilai jual suatu kendaraan bermotor diungkapkan Charlie, disebabkan oleh suku cadang yang mahal, desain yang kurang menarik dan kurangnya minat pasar terhadap kendaran tersebut.


“Semakin banyak orang mencari, kendaraan tersebut biasanya akan semakin stabil harganya,” kata Charlie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya