Kawasaki Pamer Motor Bengis SC-02

Kawasaki SC-02 Concept.
Sumber :
  • www.asphaltandrubber.com

VIVA.co.id - Bulan lalu, Kawasaki memamerkan sepeda motor konsepnya di Tokyo Motor Show, Jepang, SC-01. Tak sampai satu bulan, Kawasaki kembali memamerkan edisi konsep lainnya yang diberi nama SC-02 di pameran otomotif EICMA, Milan, Italia, yang digelar bulan ini.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Meski tampak malu-malu menyebutkan secara detil soal motor tersebut, namun diyakini motor ini juga akan menggendong 'Supercharger' seperti halnya SC-01. Karenanya, motor ini juga menyematkan nama yang sama dengan konsep sebelumnya. Yang mencengangkan, Kawasaki merilisnya hanya dalam waktu satu bulan.

Menurut President of Kawasaki Motorcycle & Engine Company, Kenji Tomida, seperti dilansir Asphaltandrubber, Rabu, 18 November 2015, motor konsep SC-02 telah menunjukkan teknologi mesin Kawasaki ke depan yang menganut desain downsize. Kendati demikian, Tomida menyatakan jika Kawasaki belum memutuskan apakah SC-02 akan dikembangkan lebih dalam, atau bakal masuk dalam versi produksi massal.

Langkah Kawasaki terbilang cukup beralasan memamerkan banyak motor konsep di acara pameran otomotif, mengingat mereka tengah dirundung masalah kurangnya model untuk tahun 2016. Dengan adanya model-model konsep tersebut, diharapkan tetap dapat memancing minat konsumen terhadap merek tersebut jika Kawasaki masih tetap eksis dan terus melakukan pengembangan di masa depan.

Dalam keterangannya di EICMA, Tomida tampak menyesal bila pihaknya kurang menyiapkan banyak model di 2016. Ia berjanji akan memberondong 12 model baru pada 2017 dan 2018. Namun, ia tidak menjelaskan lebih detil model-model apa saja yang akan ditetaskan.

Namun, dari sejumlah analisa yang banyak disuarakan berbagai pihak, Kawasaki sepertinya masih akan mengembangkan sepeda motor dengan penjejalan supercharger, dan diharapkan datang dalam waktu yang tak lama.

(mus)

Jual Motor 200cc Hanya Rp15 Juta, Kawasaki Banjir Pesanan
Kawasaki H2

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

Sayang masih belum laku terjual.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016