Rencana Blak-blakan Yamaha Tiga Tahun ke Depan

Yamaha MT-10. Ilustrasi
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Yamaha Motor Co mengumumkan rencana bisnis barunya untuk menatap tiga tahun ke depan. Dalam pernyataan resminya, pabrikan berlogo Garpu Tala itu akan memperkenalkan 270 produk baru, termasuk di antaranya sepeda motor pada 2018.

Rencana baru yang terlihat ambisius itu merupakan jangka menengah yang dibuat manajemen, lantaran rencana tiga tahunan sebelumnya akan berakhir tahun ini.

Yamaha mengklaim, rencana yang dijalankan pada tiga tahun belakangan terbukti cukup sukses, didukung dengan pengenalan 250 produk Yamaha di berbagai divisi. Yamaha menyatakan, penjualan bersih mereka tiga tahun belakangan berhasil mengantongi 1,65 triliun yen.

Ke depan, Yamaha menargetkan penjualan bersih mereka sebesar 2 triliun yen dan laba usaha 180 miliar yen dari bisnis sepeda motor di 2018. Demikian dilansir Motorcycle, Kamis 17 Desember 2015.

Untuk menggapai target tersebut, Yamaha akan menggenjot penjualan utama mereka melalui sepeda motor yang diproyeksikan dapat menaikkan penjualan sekira 250 miliar yen. Perkiraan ini didasarkan pada kondisi stabil di negara maju.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Pabrikan asal Jepang itu juga berharap, agar pasar di negara berkembang segera bangkit dari keterpurukan yang tengah melanda saat ini.

Bicara produk baru pada sepeda motor, Yamaha memang tidak mengungkapkan secara spesifik di dalam rencana tiga tahunannya. Namun, motor-motor terbaru yang akan dipersiapkannya bisa dipastikan meliputi MT-10, XSR900, dan MT-03.

Publik tentu berharap, produk-produk sepeda motor terbaru yang dikeluarkan Yamaha juga menjawab kebutuhan akan pasar roda lebih dari dua yang meliputi Tricity anyar dan MWT-09 konsep. (asp)

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100
Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016