Daftar Motor Sport yang Bisa Dibeli dengan Gaji UMP

Salah satu produk Yamaha dengan aura balap MotoGP
Sumber :
  • Viva.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Karisma motor jenis sport memang tak pernah lekang oleh waktu. Meski saat ini banyak motor tipe lain bermunculan, namun peminat motor dengan kapasitas mesin 250cc masih saja banyak jumlahnya.

Daftar Motor Bekas Paling Banyak Dicari

Selain bisa meningkatkan kepercayaan diri, mengendarai motor ini juga dianggap sebagai simbol status seseorang. Tak heran, banyak yang rela menguras tabungan mereka, demi bisa membelinya.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, ada beberapa motor sport berkapasitas 250cc yang bisa dimiliki dengan cicilan ringan. Bahkan, besaran cicilan masih masuk akal untuk mereka yang memiliki gaji setara Upah Minimum Provinsi (UMP).

BI Tak Akan Perlonggar Uang Muka Kredit Motor

Saat ini, Pemprov DKI mengusulkan besaran UMP Rp3,1 juta. Jika nanti disetujui, maka angka ini akan mulai berlaku tahun depan.

Berikut daftar motor 250cc tipe tertinggi yang bisa dicicil dengan gaji UMP, berdasarkan data dari beberapa pihak pembiayaan yang ada di Jakarta:

Ingin Tahu Harga Vespa Terbaru? Ini Daftarnya

1. Honda CBR 250R ABS Repsol

Dibanderol Rp56,2 juta, motor ini bisa dibawa pulang dengan menyerahkan uang muka sebesar Rp25 juta. Uang muka sebesar itu akan menghasilkan cicilan sebesar Rp1,69 juta per bulan tenor 34 bulan.

2. Kawasaki Ninja 250 ABS

Harga tunai motor ini adalah Rp65,9 juta. Tapi jika membeli dengan sistem kredit, Anda bisa menyerahkan uang muka sebesar Rp35 juta. Cicilan per bulan dengan uang muka sebesar itu adalah Rp1,64 juta tenor 33 bulan.

3. Yamaha R25 ABS

Dijual dengan harga Rp59 juta, peminat bisa membawa pulang motor dengan membayar uang muka Rp30 juta. Cicilan yang harus dibayar adalah Rp1,58 juta selama 33 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya