Yamaha Akui Gagal Capai Target Penjualan

Booth Yamaha di Pekan Raya Jakarta Kemayoran 2015.
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA.co.id - Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha, masih menjadi produsen motor dengan penjualan terbanyak nomor dua di Tanah Air.

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Berdasarkan data yang disampaikan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan Yamaha sepanjang Januari-November 2015 sebesar 1.765.568 unit.

Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, mengatakan, penjualan yang dihasilkan hingga November 2015 belum mencapai target yang telah ditetapkan Yamaha.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

“Target penjualan kita itu 2,55 juta sepanjang 2015. Hingga November, penjualan Yamaha baru mencapai 1,7 juta,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu 30 Desember 2015.

Memiliki selisih hingga 850 ribu, membuat pria yang akrab disapa Masykur ini pesimis, pihaknya mampu mencapai target yang ditetapkan.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

“Tinggal sebulan lagi, tidak tercapai. Permintaan pasar memang tidak sesuai. Diawali dengan kenaikan BBM (bahan bakar minyak), sistem ekonomi yang terjadi sepanjang tahun, bencana alam seperti letusan gunung dan asap, adalah beberapa faktor yang membuat penjualan sepeda motor tahun ini menurun,” katanya.

Sebagai informasi, angka penjualan motor sepanjang Januari-November 2015 hanya sebesar 6.165.897 unit. Angka tersebut menurun 8,8 persen bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Tercatat, selama 11 bulan, penjualan sepeda motor di 2014 mencapai 6.760.557 unit motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya