Penggerak Bermasalah, Honda Tarik Ribuan Moge

Honda VFR1200F.
Sumber :
  • Motorcyclenews

VIVA.co.id - Baru-baru ini, Honda mengeluarkan imbauan pada pemilik motor gede (moge) VFR1200F yang ada di Jepang, untuk segera membawa motor mereka ke bengkel resmi Honda. Hal ini dilakukan, setelah Honda menemukan cacat produksi pada sistem penggerak roda belakang.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Seperti dilansir Bikewale, Minggu 3 Januari 2016, terdapat 1.852 unit motor, yang diproduksi antara 2 Maret 2010 dan 2 September 2015, yang terkena recall, mulai dari varian bertransmisi konvensional maupun transmisi dual clutch transmission (DCT).

Penarikan ini dilakukan, karena Honda menduga adanya kerusakan pada pelindung bantalan dari poros penggerak roda, sehingga dapat membuat bantalan aus karena panas yang disebabkan oleh gesekan.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Sekedar informasi, sistem penggerak yang digunakan VFR1200F berjenis gardan, bukan rantai seperti motor pada umumnya.

Honda akan segera memeriksa motor yang diduga bermasalah, serta mengganti bagian yang mengalami permasalahan tersebut, tanpa dipungut biaya.

Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?

Meskipun belum ada kecelakaan karena masalah ini, Honda akan mengganti poros semua motor yang diduga mengalami masalah, sebagai langkah pencegahan. (asp)

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016