Motor Gede Ini Dijuluki 'Steak dari New York'

Kawasaki Z1 produksi 1972.
Sumber :
  • Bikesindia

VIVA.co.id - Di era 60-an, dunia otomotif dibuat heboh dengan kehadiran motor CB750 buatan Honda. Motor tersebut mendapat predikat sebagai motor superbike pertama di dunia, karena mengusung mesin berkapasitas 750cc.

Jual Motor 200cc Hanya Rp15 Juta, Kawasaki Banjir Pesanan

Namun ternyata, seperti dilansir dari Bikesindia, Kamis 7 Januari 2016, pada peluncuran CB750 di 1969, Kawasaki juga tengah menyiapkan motor bermesin besar.

Saat itu, motor rancangan Kawasaki masih berupa konsep, dan diberi julukan "Steak dari New York". Sayangnya tidak dijelaskan, apa alasan memilih nama tersebut sebagai proyek moge mereka.

Beli Motor Kawasaki Ini di IIMS, Diskon Hingga Rp10 Juta

Awalnya, proyek tersebut berisi rancangan memproduksi motor empat langkah dengan kapasitas mesin 750cc. Namun, karena kalah langkah dengan Honda, akhirnya mereka membuat rancangan baru.

Diputuskan untuk memakai mesin empat silinder dengan kapasitas 903cc, dengan harapan orang akan tertarik membeli motor bermesin lebih besar. Tiga tahun setelah peluncuran CB750, akhirnya Kawasaki menghadirkan super bike mereka, Z1.

Sepeninggal Ninja 2-Tak, Kawasaki: Kini KLX Jagoan Kami

Sudah mengusung fitur starter listrik, motor ini mampu menghasilkan tenaga 82 daya kuda, dan bisa mencapai kecepatan hingga 210 kilometer per jam.

Berkat desainnya yang menarik, performa tinggi dan mudah dikendarai, motor ini banyak mendapat penghargaan dari awak media.

Kawasaki H2

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

Sayang masih belum laku terjual.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016