Kawasaki Jual Murah Motor 200cc, Harga Cuma Rp15 Juta

Bajaj Pulsar 200 NS.
Sumber :
  • www.bikewale.com

VIVA.co.id - Kawasaki belakangan memang bermitra dengan Bajaj untuk memasarkan sepeda motor sport asal India, Pulsar 200 NS di Tanah Air. Tetapi sayang, penjualannya ternyata tak sesuai harapan, karena 'babak belur' tak diminati masyarakat.

Dari angka-angka penjualan yang ditorehkan, buruk. Stok motor dengan harga Rp23,9 jutaan itu pun menumpuk di gudang, bahkan motor untuk tahun rakitan 2014 pun masih banyak. Hingga akhirnya Kawasaki kemudian memilih memberikan rabat alias potongan harga pada Pulsar 200 NS.

Tak tanggung-tanggung, Kawasaki memberikan diskon hingga Rp8,9 juta untuk Vehicle Identification Number (VIN) 2014. Artinya, Kawasaki hanya minta konsumen membayar Rp15 juta untuk motor bermesin 200cc itu.

"Setelah kita diskon, pembelian meningkat tajam. Stok saat ini sudah menipis, kita perkirakan Mei 2016 sudah habis," kata Michael Chandra Tanadhi, Deputy Departemen Head and Sales Promotion PT Kawasaki Motor
Indonesia (KMI) kepada VIVA.co.id, Kamis, 31 Maret 2016.

Dia mengakui beragam cara dilakukan para diler Kawasaki untuk bisa menjual motor tersebut. Di antaranya, bahkan ada salah satu diler di Kalimantan Barat yang juga memberikan televisi layar datar 42 inci secara cuma-cuma untuk tiap pembelian Pulsar 200 NS. Tetapi, harga yang dibanderol bukan Rp15 juta, melainkan Rp17 juta.

"Kalau itu memang masing-masing kebijakan diler, semua kan punya cara dan kita kasih kebebasan untuk itu," kata Michael.

Jual Motor 200cc Hanya Rp15 Juta, Kawasaki Banjir Pesanan
Kawasaki H2

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

Sayang masih belum laku terjual.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016