Motor Terbaru Yamaha Meluncur Sabtu Besok di Bandung

Sumber :
  • Flickr

VIVA.co.id - Perusahaan berlogo garpu tala, Yamaha, siap mengawali tahun 2016 dengan produk terbaru. Pabrikan asal Jepang itu menyatakan bakal meluncurkan salah satu produk terbarunya pada Sabtu 9 Januari 2016 mendatang. Taman Cikapuncung, Bandung, Jawa Barat, dipilih sebagai tempat sakral peluncuran.

Namun demikian, publik saat ini masih penasaran dengan motor apa yang akan meluncur dua hari lagi itu. Sinyal paling kuat, tentu datang dari segmen skuter matik alias skutik. Ada dua kandidat motor skutik yang siap melakoni debutnya Sabtu besok, yakni Yamaha Fino 125 Blue Core, dan Yamaha Aerox. Jadi mana yang lebih dahulu meluncur?

Jika melihat pernyataan Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, tentu Fino-lah yang lebih dekat dengan peluncuran. Mengingat, edisi terbaru dari Fino dikatakannya telah didistribusikan ke diler-diler.

“Untuk Fino lagi dandan (sedang dipersiapkan), sebentar lagi meluncur. Sudah didistribusikan ke diler untuk Fino 125 Blue Core. Bisa cek sendiri ke diler,” kata Masykur kepada VIVA.co.id.

Saat disenggol lebih dalam, ia tetap pada pendiriannya. “Iya (kemungkinan Fino), pokoknya model baru,” katanya.

Sementara itu, kabar lain datang dari sejumlah bloger otomotif di Tanah Air. Meski ada yang menyebut jika Fino terbaru yang meluncur, namun ada bukti yang menarik seputar Aerox.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Motor berkapasitas 125cc yang juga sudah dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada ini belum lama ini kepergok tengah diangkut menggunakan truk menuju Tol Cikarang.

"Saya tidak bisa komentar untuk Yamaha Aerox, mohon maaf ya," kata Masykur.

Lantas, apakah peluncurannya dilakukan bersamaan? Ataukah Aerox bakal ikut diperkenalkan saat peluncuran Fino? Tunggu jawabannya Sabtu besok. (ren)

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016