Honda Siapkan Forza, Tantang Yamaha Nmax di Indonesia?

Sumber :
  • www.vnexpress.com

VIVA.co.id - PT Astra Honda Motor dikabarkan tengah menyiapkan produk baru penantang Yamaha NMax. Motor itu disebut-sebut sebagai Forza, yakni skuter matik (skutik) dengan bodi gempal.

Menurut salah seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini, Honda memang menyiapkan motor tersebut dan akan muncul di tahun ini. "Iya, benar (Forza) bakal meluncur di Indonesia. Diperkirakan tahun ini, tapi belum bisa kami sebutkan secara rinci," kata sumber tersebut kepada VIVA.co.id, Selasa 2 Februari 2016.

Ia juga tak menampik bila AHM tengah menyiapkan lini sport selain skutik. Yang pasti, skutik Forza juga tak disebutkannya secara rinci, apakah akan menggendong mesin berkapasitas 125cc atau 150cc.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Forza, diketahui bukan pertama kali meluncur, lantaran sudah meluncur di sejumlah negara, di antaranya Thailand dengan penjelan mesin 125cc, serta di Eropa dan Amerika dengan kapasitas mesin 125 dan 300cc.

Sementara itu, dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun, Forza bakal dirilis di Indonesia pada kisaran bulan Maret atau April tahun ini. Kabarnya, Forza akan masuk ke Indonesia dan bakal dirakit secara lokal.

Kendati demikian, PT AHM hingga kini masih bergeming soal rumor hadirnya penantang Yamaha NMax dari mereka. Benarkah?

(ren)

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder
Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016