TVS Luncurkan Motor Murah 100cc, Harga Rp5 Jutaan

Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Dominasi sepeda motor buatan Jepang rupanya tak menciutkan nyali pabrikan sepeda motor asal India, TVS, di negara asalnya. Di awal tahun ini, TVS bahkan sudah membuka selubung beberapa motornya di sejumlah negara, salah satunya Apache RTR200.

Kali ini, TVS kembali meluncurkan sepeda motor anyar yang datang dari kelas 100cc. Motor tersebut yakni Nw TVS XL100. Demikian dilansir Rushlane, Selasa 2 Februari 2016. Menariknya, motor yang dipasarkan di Tanah Hindustan itu dibanderol murah, yakni 29.539 ruppe atau setara Rp5,9 juta.

Motor itu didukung mesin bensin empat langkah 99,7cc, satu silinder. Mesin itu dapat memproduksi tenaga 4,2 PS pada 6.000 Rpm, dan torsi puncak 6,3 Nm pada 3.500 Rpm. Terbilang irit dalam hal konsumsi bahan bakar, karena satu liter bensin dapat menempuh jarak 67 kilometer.

Sepeda motor ini didukung garpu teleskopik di bagian depan. sementara di belakang terdapat swing arm plus shockbreaker hidrolis. Velg yang digunakan berdiameter 16 inci. Kedua ban tak dibekali perangkat cakram, hanya teromol untuk bagian pengereman. Tangki sepeda motor disebutkan memiliki kapasitas empat liter.

Diketahui, motor ini sebenarnya telah diperkenalkan di Uttar Pradesh, negara bagian di utara India dengan populasi paling padat, pada Oktober 2015. Namun, pada pekan lalu, XL 100 diluncurkan di Tamil Nadu, wilayah bagian selatan India.
 

Motor 'Pembunuh' Kawasaki Ninja 300 Kepergok Tengah Dites
Yamaha INDRA

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Yamaha telah mematenkan desain sepeda motor baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016