Akademi Balap Rossi Pakai Motor Bikinan Pulogadung

Yamaha YZF-R3
Sumber :
  • yamaha-motor.eu

VIVA.co.id - Yamaha Indonesia pantas bangga dengan pencapaian yang mereka toreh. Beberapa motor Yamaha buatan Indonesia secara resmi digunakan di akademi balap milik Valentino Rossi.

Dipilihnya beberapa motor Yamaha Indonesia di VR46 Academy ini tentu jadi gambaran jika motor-motor buatan Indonesia telah diakui dunia internasional. Bahkan di mata pebalap sekelas Valentino Rossi.

Hal itu diungkapkan GM Service dan Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, saat dihubungi VIVA.co.id. Sebanyak 26 unit motor buatan Indonesia akan digunakan di akademi balap Rossi.

Menurut Abidin, awal mula kerjasama ini terjadi karena akademi milik The Doctor itu tergoda dengan pamor motor-motor buatan Indonesia yakni YZF-R25 dan YZF-R3 yang memang menjadi primadona di Eropa sejak 2014.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

"Selain itu, motor-motor di bawah 300cc memang lebih pas untuk latihan dibanding dengan motor yang cc-nya besar seperti 600cc dengan pertimbangan tentu lebih murah dan kompetitif," kata Abidin.

Pamor mentereng R25 dan R3 ini yang membuat VR46 Academy mengajukan proposal kerja sama ke Yamaha pusat di Jepang yang akhirnya menunjuk Yamaha Indonesia untuk menyediakan motor-motor buatan Indonesia.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Lebih lanjut, kata Abidin, VR46 Academy akan menggunakan R3 sebagai motor latihan untuk balap on the track. Sedangkan untuk latihan balap off-road, Yamaha Indonesia akan mensuplai YZ250F.

"Yang jelas, kerja sama ini tentu dapat menjadi ajang promosi terlebih motor-motor yang digunakan di akademi Rossi ini adalah motor asli buatan Pulogadung," kata Abidin.

Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016