Berapa Jangka Waktu Kredit Motor Paling Ideal?

Ilustrasi kredit
Sumber :
  • duitpintar.com

VIVA.co.id - Bagi konsumen yang memiliki pengeluaran cukup banyak, pembayaran secara kredit menjadi cara yang paling ampuh. Terutama jika melakukan pembelian kendaraan bermotor termasuk roda dua.

Namun menurut Corporate Communication Federal International Finance (FIF) Group, Arif Reza Fahlepi, calon konsumen yang hendak membeli sepeda motor secara kredit disarankan mengikuti waktu ideal dalam pembayaran, yakni selama dua dan paling lama tiga tahun.

“Sebenarnya kalau bicara ideal berapa lama, itu balik lagi pada kemampuan konsumen, mereka bisa membayar angsuran berapa? Dan berapa lama? Tapi kalau mau lebih cepat lebih baik supaya beban pembayaran tidak terlalu lama,” ujar Reza saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa, 8 Maret 2016.

Reza juga menuturkan, pembayaran secara kredit memang sangat perlu diperhatikan mengingat kapasitas dan kemampuan konsumen dalam mengeluarkan biaya berbeda-beda. Kendati demikian, lanjut dia, untuk konsumen yang akan melakukan kredit melalui perusahaan pembiayaan FIF Grup, terlebih dahulu akan dilakukan verifikasi.

“Setelah itu diverifikasi, kita juga akan memberikan solusi lagi, supaya memberikan jalan keluar terbaik dan tidak memberatkan beban konsumen ketika harus membayar secara kredit. Kalau lima tahun terlalu lama,” kata dia. (ren)

Kemana Larinya Motor Kredit yang Ditarik Leasing?
Yamaha di Indonesia Motorcycle Show 2014

BI Tak Akan Perlonggar Uang Muka Kredit Motor

DP 20-25 persen sudah cukup rendah.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016