Mau Helm Airbrush, Berapa Harganya?

Ilustrasi helm
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ajang Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2016 kembali dihelat di kawasan Parkir Timur Gelor Bung Karno, Senayan, Jakarta, 12-13 Maret 2016. Acara tahunan ini dihadiri sejumlah unit usaha yang berkecimpung di industri otomotif, baik roda dua maupun roda empat.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya
 
Acara yang digelar selama dua hari ini juga menawarkan beragam hal unik, salah satunya adalah airbrush untuk helm yang dibuka di salah satu stand Infinity Art. Menurut Andra, figur di balik pewarnaan helm, untuk mengecat helm tidaklah jauh berbeda dengan melakukan airbrush pada sepeda motor.
Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi
 
“Kualitas tetap menjadi yang pertama. Kalau warna sampai pudar itu tergantung perawatan, tapi biasanya seperti helm pabrikan mencapai lima tahunan,” ujar Andra saat ditemui VIVA.co.id di Parjo 2016, Senayan, Jakarta, Minggu 13 Maret 2016.
Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya
 
Andra mengatakan, untuk membuat helm airbrush tentunya ada beberapa cara yang perlu dilakukan seperti bodi helm dihaluskan menggunakan amplas, setelah itu dicat dengan desain pilihan konsumen atau gambar yang sudah disediakan.
 
Untuk melakukan airbrush pada helm, setidaknya dibutuhkan waktu antara dua hari sampai sepekan. Tergantung dengan  kerumitan dan banyaknya warna.
 
Sedangkan soal harga, untuk meng-airbrush helm konsumen harus mengeluarkan biaya antara Rp200 ribu sampai Rp700 ribu tergantung kerumitan.

Karena acara Parjo 2016 ini hari terakhir, konsumen yang berminat melakukan airbrush bisa dilakukan di Skullfire.co di Pusat Otomotif Sentra Harapan Blok D-3, Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat. Selain helm, di tempat ini juga bisa melakukan airbrush untuk pakaian, cafe, sepeda motor, apparel dan masih banyak lainnya. (one)
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya