Ini Dia Motor Favorit Pilihan Wartawan Otomotif

All New Honda CBR150R di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Herdi

VIVA.co.id – Penghargaan sepeda motor terbaik atau Motorcycle of The Year 2016 yang digelar forum wartawan otomotif (Forwot) di FX Sudirman, Jakarta, Jumat 4 November 2016 akhirnya memilih All New Honda CBR150R menjadi motor terbaik.

Gagahnya Mobil Fortuner, Sampai Nasib Honda CBR250RR di Indonesia

Public Relations Manager, Corporate Communications PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibudin, tak mampu menutupi kebahagiaannya. "Saya yakin siapa pun yang terpilih dengan berdasarkan keindependenan rekan-rekan juga bermanfaat bagi kami dan masyarkat," ujarnya di FX Sudirman, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Ia mengatakan, sangat mengapresiasi atas nama Astra Hoda Motor (AHM) untuk Honda CBR150R atas pilihan Forwot. "Dan saya yakin dengan keindependenan rekan-rekan, akan menjadi lebih baik lagi ke depannya," tuturnya.

Honda Recall CBR250RR Versi Jepang, yang Dijual di Indonesia Gimana?

Awalnya 14 model sepeda motor baru yang dipasarkan sejak September 2015 hingga Agustus 2016 tersaring lima kontestan terbaik yakni New Honda BeAT, New Honda CBR150R, New Kawasaki D-Tracker X, New Suzuki Satria F150, dan Yamaha Xabre.

Ary Dwinoviansyah, Ketua Dewan Juri Forwot, mengatakan, penjurian ini meminta 25 media online, majalah, dan harian menjadi juri untuk memilih motor terbaik versi mereka yaitu lima unit motor.

Daftar Diskon Motor Baru Honda Juni 2020, Ada yang Sampai Rp7,5 Juta

"Kemudian 25 poin dibagi kelima kontestan dan terbagi rata dengan maksimal. Jadi maksimal poin untuk satu motor terbaik hanya 10 poin," ujarnya di FX Sudirman, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot, mengatakan, kelima finalis masing-masing mengusung genre yang berbeda, yakni skuter otomatis, sport fairing, dual-purpose, sport underbone, dan naked bike.

Menurutnya, lima genre berbeda ini mewakili suara konsumen juga. Kata dia, pemilihan ini dilakukan mandiri dan profesional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya