Motor Juga Bisa Pakai Klakson 'Om Telolet Om'

Klakson telolet.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Penggunaan klakson telolet saat ini memang banyak diminati oleh masyarakat. Tak pelak, hal ini membuat para pengusaha aksesoris juga ikut kebanjiran akibat viral yang mendunia sampai mancanegara ini.

Catat! Bus dan Kendaraan Pakai Klakson Telolet Bakal Ditindak Aparat

Mereka berbondong-bondong menyediakan aksesoris klakson telolet dengan berbagai pilihan dan juga harga yang tentunya sangat bervariasi, mulai Rp300 ribu berikut pemasangan hingga Rp1 juta.

Kendati demikian, bagi Anda yang menggunakan sepeda motor, tak usah risau dan khawatir, sebab klakson telolet juga bisa diaplikasikan untuk pengguna kendaraan roda dua.

Bahaya Tersembunyi di Balik Klakson Telolet

"Untuk motor juga bisa, harganya sama, mulai dari Rp300 ribu sampai ada juga yang Rp1 juta sudah sama saklarnya, tapi tergantung mereknya," kata Agung, penggawa toko aksesoris Vation Cars di MGK Kemayoran saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Namun, Agung menuturkan, jika sepeda motor ingin mengaplikasikan klakson telolet, tentu ada syarat khusus agar kualitas barang dan kendaraan tidak cepat rusak.

Mengganggu dan Berbahaya di Jalan, Tangerang Larang Penggunaan Klakson Telolet

"Tapi ada syarat khusus, kapasitas akinya dibekali dengan 12 volt lebih. Kalau mau beli relay 12V merk Hella plus soketnya supaya kuat," ujarnya.

(mus)

Pengecekan penggunaan telolet pada armada bus di Terminal Poris Plawad Tangerang

Mengancam Nyawa, Kemenhub Bakal Cabut Klakson Telolet Bus Jika Ditemukan di Jalanan

Penggunaan klakson telolet oleh beberapa bus di Tanah Air menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak, sayang hal itu berbahaya dan mengancam nyawa. Kemenhub siap bertindak

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024