Tiga Perbedaan Mesin Satria FU dan GSX 150

GSX-S150 dan GSX-R150 diluncurkan di IMOS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Suzuki GSX-R 150 dan GSX -S 150 merupakan produk baru Suzuki di segmen motor sport 150cc.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Resmi diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show pada November 2016 lalu, model ini memakai mesin yang sama seperti Satria F150.

Meski sama, namun Suzuki tetap melakukan beberapa ubaha. Assistant Department Head Service PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua, Ricky Patra Yudha menjelaskan, ada tiga perbedaan antara mesin GSX dengan Satria.

4 Motor Sport Suzuki yang Bisa Jadi Pilihan untuk Dibeli

"Perbedaan itu gear ratio, mapping engine control unit dan desain injektor. GSX pakai injektor 10 lubang, tekanannya ditingkatkan lagi. Kalau Satria, itu pakai delapan lubang," katanya di Jakarta.

Selain mesin, Ricky menjelaskan, karakter kedua motor teraebut juga berbeda. Satria yang sengaja didesain untuk penggunaan sehari-hari, sehingga kurang nyaman saat dikendarai jarak jauh.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

"Desain jok dan kapasitas bensin 3,5 liter membuat Satria tidak nyaman di jalan jauh," katanya.

Hal itu tentu saja berbeda dengan GSX, yang memang didesain untuk menempuh jarak jauh. "Jok dibikin ergonomis, keseimbangan depan dan belakang juga kami bikin bagus. Jadi kalau perjalanan Jakarta-Bandung, pakai GSX tidak capek" jelasnya.

Sebagai informasi, mesin yang disematkan pada GSX 150 memiliki tenaga maksimum hingga 18,9 tenaga kuda pada putaran mesin 10.500 rotations per minute, serta torsi maksimum 14 Newton meter di putaran mesin 9.000 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya