Honda Bicara Soal Motor Tiger Versi Baru

Warna dan stripe baru Honda Tiger
Sumber :
  • astra-honda.com

VIVA.co.id – Meski pernah merasakan nikmatnya menjual motor jenis sport bermesin 200cc, yakni Tiger, namun PT Astra Honda Motor mengaku belum memiliki rencana untuk menghadirkan versi terbaru dari motor tersebut. 

Punya Motor Kayak Gini? Dijual Harganya Bisa Puluhan Juta

"Sejauh ini, Tiger versi terbaru belum masuk dalam perencanaan kami. Tapi, kami terus memantau masukan dari para konsumen," kata General Manajer Divisi Penjualan AHM, Thomas Wijaya, kepada VIVA.co.id di Jakarta, Senin 27 Maret 2017. 

Honda, lanjut dia, tak mau terburu-buru meluncurkan sebuah produk baru di Tanah Air. Kendati, beberapa waktu lalu muncul sebuah petisi dari komunitas Tiger di Indonesia yang meminta AHM meluncurkan Tiger terbaru bermesin 250cc. 

Harga Bekas Honda Tiger Vs Yamaha Scorpio, Murah Mana?

"Kami masih mempelajari dulu. Kami melihatnya lebih kepada perencanaan pengembangan ke depan. Tapi sejauh ini, Tiger terbaru belum masuk dalam perencanaan," ujarnya. 

Thomas mengungkapkan, banyak pertimbangan Honda untuk menghadirkan versi terbaru Tiger. Salah satunya terkait penjualan motor tersebut ke depannya. Honda tidak ingin produk yang dikeluarkan tak bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia. 

Honda Siapkan Tiger 2000 Generasi Baru

"Kami melihat kosumen sport itu arahnya ke mana, gayanya seperti apa. Jadi, enggak satu spesifik ke tipe yang lama. Motor sport kan ada yang naked, full fairing," katanya. 

Sekadar informasi, Tiger pertama kali meluncur 23 tahun lalu. Tipe ini sukses mendulang kesuksesan penjualan, karena selain modelnya yang gagah, performa mesin yang ditawarkan juga terbilang galak. Tak cuma penjualan, komunitasnya juga kemudian tumbuh subur di seantero negeri. (hd)

Logo Honda

Honda Segera Luncurkan Generasi Baru Tiger 2000

Mengusung mesin 200cc.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2020