Kisah Tim Saber Ranjau Paku, Bergerak Sehabis Subuh

Ranjau Paku
Sumber :
  • TMC POlda Metro Jaya

VIVA.co.id – Ranjau paku sampai saat ini, masih menjadi momok menakutkan bagi para pengendara sepeda motor maupun mobil di Jakarta. Paku-paku yang disebar oknum tidak bertanggung jawab ini, kerap menyusahkan para pengguna motor.

Viral Video Ojol Gerebek Bengkel Tambal Ban Penyebar Ranjau Paku di MT Haryono

Bahkan, di beberapa lokasi, aksi ini sudah semakin menggila. Meski penyisiran telah dilakukan pihak Kepolisian, namun ranjau paku tak dipungkiri masih banyak bertebaran di jalanan ibu kota.

Salah satu pendiri komunitas sapu bersih (saber) ranjau paku, Siswanto mengatakan, tiap hari pihaknya bekerja sama dengan pihak Kepolisian, membantu membersihkan ranjau paku di daerah yang dianggap rawan ranjau paku.

Waspada, Ranjau Paku Disebar di Jalanan Lenteng Agung

"Tiap hari, kami bersihkan ranjau paku. Kalau pagi, kamu mulai habis subuh sampai setengah delapan pagi. Sebelum berangkat kerja. Sabtu, kami mulai pukul sembilan malam," kata Siswanto kepada VIVA.co.id di Jakarta, Rabu 10 Mei 2017.

Menurutnya, ranjau paku sampai saat ini masih dilakukan oleh oknum tukang tambal ban. Sayangnya, mereka ingin mengais rezeki dengan hal-hal sangat merugikan orang lain.

Pakai Ban Ini Enggak Perlu Khawatir Ranjau Paku

"Dari penyisiran Tim Saber, pernah menangkap oknum tambal ban yang menyebar ranjau paku. Ya, ini memang sudah bukan rahasia lagi ya," katanya. (asp)

Tukang tambal ban digeruduk ojol karena tebar paku di Jalan MT Haryono,

Nasib Tukang Tambal Ban Penyebar Ranjau Paku di MT Haryono Usai Digerebek Ojol

Seorang tukang tambal ban yang mangkal di Jalan Letjen MT Haryono, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur digerebek para pengemudi ojek online (ojol).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024