Ada Pilihan Skutik Baru 125cc, Harganya Rp13 Jutaan

Aprilia SR125.
Sumber :
  • Drivespark

VIVA – Produsen sepeda motor asal Italia, Aprilia selama ini dikenal sebagai perusahaan yang gemar merilis motor-motor sport. Namun, pabrikan itu bersiap meluncurkan skuter matik barunya.

Penantang NMax dan PCX Dijual Pertengahan Tahun Ini, Harga Rp18 Juta

Aprilia siap meluncurkan skuter matik berkapasitas mesin 125cc terbaru, dalam beberapa waktu mendatang di India. Seperti dilansir Drivespark, Jumat 5 Januari 2018, menjelang peluncurannya, motor itu sudah mejeng di diler resmi Aprilia di Tanah Hindustan itu.

Meski belum mengumumkan secara resmi, motor itu digadang-gadang bakal dijual dengan harga 65.309 rupee, atau setara Rp13,8 juta. Harga itu, tentu lebih murah dari skuter matik milik Aprilia sebelumnya, yaitu SR 150 yang dibanderol dengan harga 68.463 rupee, atau sekitar Rp14,5 juta.

Motor Seharga Fortuner Mengaspal di Jakarta

Pada desain depan, Aprilia SR 125 identik dengan saudara kandungnya, SR 150 kecuali dua warna baru, yaitu warna silver dan biru. Skuter baru punya Aprilia itu, hadir dengan desain yang lebih sporty dan bernuansa balap. Lampu utama motor terletak pada bagian setang, bagian kanan dan kiri.

Memiliki roda dengan ukuran pelek yang naik 14 inci diklaim memberi kenyamanan saat berperforma di jalan. Dengan menggendong mesin 125cc, diprediksi motor itu mampu menghasilkan torsi sebesar 10.06 bhp dan 10.6 Nm.

Hadir Skutik Murah 250cc, XMax dan Forza Perlu Waswas

Dari penelusuran di diler, Aprilia SR 125 dilengkapi dengan garpu teleskopik di depan dan shock absorber belakang tunggal di bagian belakang. Tugas pengereman ditangani dengan rem cakram di bagian depan dan drum brake di bagian belakang. SR 125 mendapat grafis yang sedikit berbeda dibandingkan SR 150.

Belum diketahui apakah motor tersebut apakah bakal dibawa ke Tanah Air. Di pasar Indonesia, Aprilia berada di bawah naungan PT Piaggio Indonesia, atau PID. Di situs resminya, pabrikan motor sport itu sementara baru menjual RSV4 RF dan RSV4 RR Race Pack di dalam negeri.

Aprilia SXR 160

Penantang NMax Dibanderol Rp22 Juta, Meluncur Sebentar Lagi

Motor tersebut dari Aprilia.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2020